Dinamika AktualKabar Kota KitaSekitar Kita

Akibat Korsleting Cas Senter, Rumah Warga Sooko Terbakar

Dutanusantarafm-Nasib lagi apes. Rumah Jamuri (47) warga Dukuh Krajan Desa Ngadirojo Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo terbakar pada hari Rabu tanggal 6 April 2022, sekira pukul 20.00 malam. Kebakaran rumah itu terjadi saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya untuk sholat tarawih.

Kapolsek Sooko Itu Anwar Fatoni mengatakan munculnya asap dari rumah korban pertama kali diketahui oleh warga setempat. Saksi kemudian berteriak minta tolong yang tidak lama kemudian datanglah para tetangga membantu memadamkan api yang diketahui mulai membakar ruang kamar tidur korban.

Warga dengan menggunakan peralatan seadanya bergotong- royong menyiramkan api ke perabot yang terbakar. Untungnya api upaya yang dilakukan oleh warga bisa segera membuahkan hasil, api bisa cepat dikuasai dan tidak sampai merembet keatap bangunan rumah tersebut.

Ia menambahkan asal mula kebakaran itu diduga berawal korsleting listrik saat korban mengecas lampu senter yang ditaruhnya diatas kasur tempat tidur. Korban setelah mengecas lampu senter kemudian bersama istri serta anak berangkat ke Masjid untuk melaksanakan sholat tarawih.

“Diduga ada korsleting kabel yang dicolokkan pada stop kontak, karena panas akibatnya meleleh dan membakar kasur yang ditumpangi lampu senter tersebut” ungkapnya.

Api kemudian menjalar ke perabot yang ada diruang kamar tidur berukuran 4×3 m itu. Selain membakar kasur dan tempat tidur , api membakar perabot lain yang didalamnya terdapat kartu identitas korban dan juga ijazah anaknya. Ia juga menambahkan dari kejadian itu kerugian material yang dialami korban ditaksir lima juta rupiah. Sedangkan korban luka maupun jiwa nihil.

“Alhamdulillah tidak sampai menyebabkan korban jiwa, namun kerugian materiil sekitar 5 juta rupiah” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close