Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Akhirnya Ponorogo Meraih Predikat Kabupaten Layak Anak

DUTANUSANTARAFM.COM :  Ponorogo- Pemerintah kabupaten Ponorogo akhirnya berhasil menyabet predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan  Anak (P3A) pada tahun 2020 ini. Predikat KLA kategori Nindya ini baru pertama kali diraih Ponorogo setelah berjuang keras selama beberapa tahun. Karena di Jawa Timur Ponorogo sebelumnya termasuk kabupaten yang tidak layak anak bersama Kabupaten Pamekasan dan Madura. Dan berdasarkan surat dari Kemenppa RI nomer  B.1225/Setmen/D.PHA/TK.05/7/2021 tertanggal  25 Juli  2021 tentang penghargaan KLA 2021. Kemenppa akan memberikan penghargaan pada kepala daerah yang telah menyelenggarakan kebijakan ,  program  dan kegiatan dalam upaya perlindungan hak anak dan pemenuhan hak khusus anak melalui kabupaten/kota layak anak.

Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita mengakui sudah menerima pengumuman bahwa Kabupaten Ponorogo masuk  KLA  Pratama Capaian ini luar biasa dari tidak dapat predikat sekarang dapat predikat KLA  kategori Pratama Targetnya pada tahun 2021 mendatang Ponorogo harus mendapatkan KLA Kategori Madya dan Utama. Karena infrastrukturnya mulai dari kabupaten hingga desa layak anak (Delana) sudah terpenuhi dan siap.

Lisdyarita mengungkapkan  berdasarkan penilaian verifikasi lapangan kemarin  kabupaten  Ponorogo belum masuk kategori madya maupun utama karena tim verifikasi  masih menemukan iklan rokok ada difasilitas umum.

“Kemarin kita tidak masuk  karena di fasilitas pemerintah masih ditemukan iklan rokok. Iklan rokok itu akan segera kita turunkan begitu kontraknya habis,”terang Lisdyarita. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close