Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita
Trending

Akhirnya, Inspektorat Serahkan Penanganan Kasus Sawoo Pada Kejaksaan

DUTANUSANTARAFM.COM :  Akhirnya, Kantor Inspektorat Ponorogo mengirimkan surat rekomendasi ke Kejaksaan Negeri Ponorogo terkait Kasus dugaan pungutan liar dan penyalahgunaan wewenang oleh Perangkat Desa Sawoo kepada Kejaksaan Negeri Ponorogo, Selasa (08/02/2023) . Surat  Laporan Hasil  Pemeriksaan  (LHP) investigasi  Inspektorat  ke 2 ini  isinnya lebih jelas  menyatakan adanya Perbuatan Melawan Hukum (PMH)  dibandingkan LHP  yang di kirimkan ke kejaksaan  pertama.  Sehingga ,  proses hukum terhadap semua pelaku dalam kasus nyegelne tanah  penanganannya diserahkan kepada Aparat Penegak Hukum  (APH) yaitu Kejaksaan Negeri Ponorogo .

Ahmad Affandi , Kasi Intel Kejaksaan Negeri  Ponorogo mengakui bahwa pihaknya telah menerima surat rekomendasi penyerahan penanganan kasus Sawoo  oleh Inspektorat .  Surat rekomendasi  ke 2 ini isinnya lebih jelas dan lebih tegas di bandingkan dnegan surat rekomendasi pertama .

“ Laporan hasil pemeriksaan investigatif, yang dikirimkan kemarin ada uraiannya sola perbuatan melawan hukum dan melanggar aturan Kemendes sehingga merekomendasikan penanganan lebih lanjut  oleh penegak hukum. Kalau  pada LHP pertama dahulu hanya menyatakan tidak ada kerugian negara saja,”jelas  Ahmad Affandi , Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ponorogo. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close