Dinamika AktualKabar Kota Kita

AKBP. Catur C Wibowo : Polres Ponorogo Siap Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Dutanusantarafm- Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kepolisiaan Resort (Polres) Ponorogo berkomitmen mewujudkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Hal itu ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kapolres Ponorogo, AKBP. Catur Cahyono Wibowo, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Ponorogo di Aula Mapolres pada Selasa (18/1/2022).

AKBP. Catur Cahyono Wibowo, mengatakan pencanangan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dengan harapan pelayanan terus bisa ditingkatkan yang lebih professional, bersih, bebas dari pungutan liar. Sementara itu dilibatkanya Forkompinda, merupakan mitra Polri dalam mendidik masyarakat, dalam menekan budaya KKN sebagai bentuk sinergitras antar instansi di Kabupaten Ponorogo.

“Untuk mewujudkan WBK, WBBM, Polres tidak bisa sendiri. Polres membutuhkan kerjasama dengan semua pihak” Urainya.

Penandatanganan pakta integritas juga sesuai dengan Program Reformasi Birokrasi Polri, bentuk keseriusan dalam mewujudkan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan, untuk mewujudkan pembangunan zona wilayah birokrasi bersih dan melayani merupakan hal yang tidak mudah dan sulit, namun juga merupakan hal yang tidak mustahil akan bisa dicapai apabila seluruh pihak memiliki tekad dan kemauan kuat.

Pada bagian lain Kapolres juga mengakui ada beberapa hal yang masih harus dibenahi dan disempurnakan agar WBK dan WBBM bisa diraih pada tahun 2022 ini. Sektor yang kurang di tahun 2021 untuk disempurnakan di 2022, baik menyangkut Sumber Daya Manusia, sarana prasarana.

“Semua sektor akan kita tingkatkan, agar pelayanan lebih baik lagi”. pungkasnya.(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close