Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Ajak Gotong Royong, Mbak Puan Bagikan Sembako Bagi Warga Isoman Dan Terdampak Covid

DUTANUSANTARAFM .COM :  Ponorogo- Mbak Puan Maharani , Ketua DPR RI  membangikan bantuan paket sembako  kepada warga isoman dan terdampak covid-19  di  wilayah Jawa Timur seperti Pacitan, Ngawi dan Ponorogo  sejak beberapa hari ini. Bergotong royong dengan para  anggota DPRD kabupaten dari  fraksi Partai Demokrasi  PDI Perjuangan  (PDIP). Mbak Puan membagikan paket bantuan sembako yang berisi beras, minyak , gula, sarden, sabun dan mie  secara door to door .  Pembagian langsung ini selain untuk menghindari kerumunan di masa PPKM perpanjangan juga agar para wakil rakyat terjun langsung dan berinteraksi  dengan rakyat. Agar mereka mengetahui  permasalahan yang di hadapi para isoman dan rakyat di tengah pendemi  COViD -19.

“Saya menyerahkan bantuan  sembako  dari Mbak Puan secara langsung ke rakyat.  Ini untuk menunjukkan  bahwa  kita ada untuk mereka  dalam keadaan apapun . Kita adalah  wakil dan pelayan rakyat  yo harus mengabdi  pada rakyat  ora usaha macak ngeboss ,”kata Agung Priyanto wakil  Ketua Komisi  A  DPRD Ponorogo dari i fraksi  PDI Perjuangan (PDIP) Ponorogo, Minggu (01/08/2021).

Agung Priyanto menyampaikan  perang  melawan  pandemi covid-19 ini tidak bisa kita lakukan sendiri-sendiri  tapi harus melalui kerja gotong royong, saling peduli dan saling menguatkan.  Sesama rakyat  harus gotong royong dan saling mengingatkan dalam peningkatan  protokol kesehatan  6 M. Sesama rakyat harus saling gotong royong  saling peduli  kepada warga  isoman dan terdampak covid-19  jangan sampai  ada pengucilan.

“Dan sesama rakyat harus saling menguatkan . Menguatkan  bahwa jika kita bersatu padu sesama rakyat dan dengan  pemerintah maka kita pastikan segera memenangkan peperangan melawat covid ini, “tegas Agung Priyanto.

Eko Setyoranu bagikan bantuan sembako bagi warga Pacitan yang terdampak Covid

Hal Senada juga disampaikan Eko Setyoranu , Wakil Ketua DPRD Pacitan dari Partai PDI Perjuangan.  Eko mengaku terjun langsung dalam membagikan paket bantuan sembako dari  Mbak Puan Maharani dan Johan Budi  kepada rakyat meski kondisi geografi Pacitan sulit. Namun, melihat , merasakan dan memberikan kontribusi nyata atas kesulitan rakyat  akibat  krisis ekonomi dan kesehatan ini  adalah tugasnya. Berinteraksi dengan rakyat langsung ditengah pandemi  tanpa berkerumun  bisa dilakukan banyak cara. Secara sendirian dengan  bersepeda, kita bisa mengunjungi peternak, mengunjungi petani, mengunjungi pedangang  dan mengunjungi UMKM.

“Jadi  saya nggak mau macak ngeboss, biasa saja  kita  dipilih rakyat , menjadi wakil rakyat ini untuk melaksanakan kerja –kerja kerakyatan bukan  ongkang -ongkang saat rakyat dalam kesulitan, “terang Eko Setyoranu yang berpenampialan apa adanya ini.  (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close