Home / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Minggu, 29 Oktober 2023 - 12:38 WIB

Rumah dan Kandang Milik Warga Karangpatihan Balong Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Dutanusantarafm-Warga Bibis Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Ponorogo yang sedang beristirahat, digemparkan dengan munculnya api di rumah Sarno, pada Sabtu (28/10/2023) malam. Api menghanguskan dapur rumah dan kandang ternak milik korban, hingga kerugian materiil mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran itu diketahui pertama kali oleh.keluarga korban, ketika hendak pergi ke bagian belakang. Merekapun terkejut setelah melihat sebagian bangunan dapur sudah terbakar. Api mulai membesar dan mengancam bangunan lainnya.

Warga yang mengetahui kebakaran itu kemudian bergotong-royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Karena kebakaran tidak bisa segera diatasi, kejadian itu kemudian dilaporkan ke petugas damkar Ponorogo.

Kabid damkar Satpol PP Ponorogo Bambang Siupeno mengatakan petugas dengan satu unit mobil pemadam langsung dikirimkan ke tkp untuk memadamkan api. Saat tiba di lokasi kebakaran itu mulai merembet ke kandang ternak yang ada disampingnya.

“Bersama warga api akhirnya bisa dikuasai pada Minggu dini hari. Butuh waktu lebih dari 30 menit untuk memadamkan api tersebut,” terangnya.

Ia.menyampaikan api dengan cepat membesar dan merembet ke kandang ternak karena dinding dapur berupa anyaman bambu. Sedangkan kandang ternak yang ikut terbakar tidak ada hewannya hanya berisi jerami.

“Penyebab kebakaran masih diselidiki. Belum diketahui apakah karena api tungku atau sebab lain. Karena keluarga korban mengaku dalam sehari tidak memasak.” imbuhnya.

Berkat kesigapan warga kebakaran itu tidak sampai menyebabkan korban luka maupun jiwa. Namun kerugian materiil ditaksir mencapai tiga puluh juta rupiah. (de)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal