Home / Hukum dan Politik / Kabar Kota Kita

Jumat, 2 Juni 2023 - 13:14 WIB

Jalan Raya Sooko Lagi-lagi Memakan Korban, Truk Masuk Parit Karena Tidak Kuat Menanjak

Dutanusantarafm-Kecelakaan tunggal kembali terjadi di jalan raya Sooko Ponorogo. Penyebabnya tidak lain karena kendaraan tidak kuat menanjak, hingga akhirnya terguling.

Kecelakaan itu dialami oleh truk bak terbuka Nopol AE 8395 SL warna kuning yang dikemudikan Sugeng, pada Kamis (1/6/2023) siang. Truk bermuatan bata ringan sebanyak 6 kubik saat itu melaju dari arah barat menuju ke timur.

“Namun sesampai di TKP  tepatnya Tanjakan Biting Desa Suru Kecamatan Sooko Ponorogo mobil truk mitsubishi tidak kuat menanjak. Bersamaan itu mesin truk mendadak mati kemudian mundur sejauh 50 meter dan masuk selokan,” terang Kapolsek Sooko Iptu Anwar Fatoni.

Ia mengatakan akibat truk terguling hingga masuk ke selokan, maka bata ringan yang dibawa truk tumpah ke jalan. Untungnya sopir truk selamat dalam kecelakaan tunggal itu.

“Ia hanya mengalami luka ringan, akibat truk tergelincir masuk parit,” ungkapnya

Hasil pemeriksaan dan penyelidikan petugas kepolisian, laka itu disebabkan truk tidak kuat menanjak yang akhirnya kehilangan tenaga. Akibatnya mesin mati ditambah lagi sistem pengereman tidak berfungsi dengan baik.

Akibat kerusakan kendaraan dan material yang tumpah ke jalan, kerugian materiil ditaksir lebih dari lima juta rupiah. Fatoni menambahkan kasus kecelakaan tunggal seperti itu di jalur tersebut sudah berulangkali terjadi. Pihaknya menghimbau agar pada saat melintas jalan tersebut untuk memperhatikan kondisi kendaraan dan barang yang diangkutnya.

“Karena jika kendaraan dalam kondisi tidak baik, beresiko tidak kuat menanjak dan rawan terjadi kecelakaan.” tukasnya. (de)

Share :

Baca Juga

Highlight News

Empat sumur dalam akan dibangun di 4 desa langganan kekeringan Ponorogo

Hukum dan Politik

Si Udin Jadi Buruan Media Gara- Gara Jadi Dewan PPP

Highlight News

Paska Dilantik, Ketua DPRD Ponorogo Ajak Para Anggota Dewan Tak Khianati Rakyat

Highlight News

Lagi-lagi head to head, Ipong mengaku deg-degan, merinding namun bahagia

Highlight News

KPU Ponorogo gandeng RSPAL dr.Ramelan untuk tes kesehtan paslon

Highlight News

Ali Mufthi Jabat Plt Ketua DPD Golkar Ponorogo

Highlight News

Bersama Koalisi Kemenangan Rakyat Sugiri Sancoko-Lisdyarita Mendaftar di KPU Ponorogo

Highlight News

Tak kapok, Pria ini tiga kali ketangkap mencuri uang kotak amal