Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

810 Orang Rapid Test Antigen Di Pos Penyekatan, Hasilnya Nihil

Dutanusantarafm- Selain memeriksa surat dan kelengkapan kendaraan termasuk para penumpang dan barang bawaanya, petugas di pos operasi ketupat semeru 2021 atau pos penyekatan masuk Ponorogo juga melakukan tes rapid antigen secara random. Sejak penyekatan dilakukan tanggal 06 sampai 17 Mei 2021 pukul 06.00 telah dilakukan rapid tes antigen terhadap 810 orang pemudik oleh petugas dinas kesehatan Ponorogo.

Tes rapid antigen dilakukan di pos operasi ketupat Mlilir,Biting dan di perbatasan Ponorogo Trenggalek kecamatan Sawoo Ponorogo. Dari 810 orang yang dilakukan tes rapid antigen tersebut hasilnya tidak ada yang terkonfirmasi covid 19 alias nihil.
“Alhamdulillah semuanya negative tidak ada yang terkonfirmasi covid 19” terang Kasatlantas Polres Ponorogo AKP.Indra Budi Wibawa.

AKP Indra menjelaskan rapid tes yang dilakukan secara random itu untuk mengetahui apakah diantara yang mudik itu ada yang terkonfirmasi covid 19 atau tidak. Tes random penting dilakukan guna mencegah penyebaran covid 19.

“Jangan sampai lebaran Idul Fitri menimbulkan klaster baru penyebaran covid 19, karena itu tes ini sangat diperlukan dan penting” imbuhnya.

Pada bagian lain apabila ditemukan ada yang hasilnya positif maka akan diserahkan kepada petugas kesehatan untuk penanganan lebih lanjut oleh satgas covid 19 Ponorogo. Selain itu disetiap pos operasi ketupat juga disediakan tempat khusus untuk karantina sementara guna memulihkan kesehatan para pemudik. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close