Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Standar Oxford University Cara Terbang Tingkatkan Kwalitas Pendidikan Ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM : Meningkatkan kwalitas pendidikan Kabupaten Ponorogo ditengah pandemic covid-19 sekarang ini diperlukan langkah ekstrim. Tidak saja dengan berjalan atau berlari namun harus terbang. Hal tersebut disampikan Bupati ponorogo Sugiri Sancoko usai menyerahkan buku modul pembelajaran kepada 4 kepala sekolah yang mempunyai sekolah unggulan di Pringgitan , Minggu (18/07/2021). Pembagian buku modul dari Oxford University dalam bentuk bahasa Inggris diberikan sebagai tindak lanjut pembelajaran secara virtual yang sudah dilaksanakan pada Senin ( 12/07/2021).

“Maindset pendidikan harus dirubah secara drastis. Jika tidak melakukan accelerasi maka derajad kwalitas pendidikan ditengah pandemic terkurangi maka harus terbangun sejak sekarang dan carannya kita harus terbang, “ungkap Sugiri Sancoko.

Kelas pertama sekolah unggulan pada pembelajaran pertama dilakukan secara zoom meeting dari ruang Bupati dengan pengajar dari Oxfor University, Senin ( 12/07/2021) Pada tahun 2021 ini pemilihan siswa dilakuakan belum melalui seleksi dengan jumlah kuota 120 sisa. Rencannya tahun 2022 seleksi ketat mulai dilakukan dan kuotannya akan ditambah menjadi 200 siswa.

“ Sekolah unggulan bertaraf internasional ini menerapkan disiplin tinggi. Terlambat langsung diskwalifikasi. Selain itu , kerjasama dengan oxfor university ini memaksa guru merubah maindset cara mengajar mereka. Diantarannya cara membimbing dan mengajar nya menggunakan bahasa inggris, “terang Sugiri Sancoko.

Keunggulan lainnya adalah pada stadart kendali mutu langsung dari SI Oxford Universitys. Termasuk semua gurunya, buku bukunya, sistem penilaiannya, dan ijasahnya. Pun, dengan sistem sangat ketat yaitu sistem gugur. Goalnya akan mencetak generasi yang cerdas, berkarakter disiplin, tanggung jawab, kerja keras, ulet, religius, toleran, santun, ramah dan siap bersaing di jenjang sekolah yang lebih tinggi di level Internasional. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close