Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Sempat Was-Was Soal Pasar Porang, Sesmenko Siap Jadikan Ponorogo Pilot Project Nasional

DUTANUSANTARAFM.COM : Boomingnya budidaya Porang di 21 kecamatan di wilayah kabupaten Ponorogo sempat membuat Bupati Sugiri Sancoko was- was. Sugiri Sancoko khawatir soal pasar porang jika panen raya tiba. Namun kekhawatiran tersebut terjawab dengan kedatangan Sesmenko dan perngurus Koperasi Porang Indonesia ke Pringgitan , Rabu ( 09/06/2021). Sekertaris menteri perekonomian bersama Koperasi Porang Indonesia akan menjadikan Porang Ponorogo sebagai Pilot Project Porang Nasional.

“Hadirnya koperas produksi Porang ini membuat hati saya lega. Karena kemarin sempat berpikir Porang poreng dan kita terlanjur membudidayakannya namun pasarnya masih ada atau tidak? Ternyata hari ini dijawab dari sesmenko bahwa pasar ekspor porang masih buka luas, “jelas bupati Sugiri Sancoko.

Sugiri Sancoko juga menyampaikan denga masih terbuka luarnya pasar baik lokal maupun ekspor ini maka semua perangkat harus disiapkan . Kehadiran Koperasi porang menjawab tantangan dimasa pandemic ini terkait budiddaya porangn dan pemasarannya dari hurlu hingga hilir. Sehingga di harapkan Porang Ponorogo akan menjadi yang terbesar.

“ Karena kita punya semangat, punya lahan, punya permodalah dan teknologis . Anak- anak SMK di ponorogo cukup mamapu untuk membuat mesin pengolah porang ini , “jelas Sugiri Sancoko. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close