Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Wabub Ponorogo Lisdyarita Pimpin Apel Gelar Pasukan PPKM Darurat

Dutanusantarafm-Dalam rangka Pendisiplinan dan Penanganan Covid 19 digelar Apel Gelar pasukan yang dipimpin Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita bertempat di depan Paseban Jl. Aloon – aloon utara Ponorogo, Sabtu (04/07/2021). Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita di damping Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis dan Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Muhammad Radhi Rusin.

Apel tersebut Juga dihadiri ketua DPRD Sunarto, Sekda Kab. Agus Pramono, Kasi Intel Kejaksaan Ponorogo Ahmad Affandi, Kemenag Ponorogo Syaikhul Hadi, pejabat forkopimda lain dan sejumlah Peserta Apel yang terdiri dari TNI/Polri serta instansi terkait ainnya.

Wabub Lisdya Rita menyampaikan Perkembangan pandemi Covid 19 tingkat nasional sampai dengan daerah – daerah masih terus meningkat untuk kasus aktif maupun tingkat kematian.

Pemerintah telah resmi menetapkan PPKM darurat di Jawa dan Bali per 3 s/d 20 Juli dengan target penurunan penambahan kasus konfirmasi harian <10 Ribu/hari.

Cakupan area PPKM darurat 45 Kabupaten/Kota dengan nilai assessment 4 dan 76 Kabupaten/Kota dengan nilai assessment 3 di Pulau Jawa dan Bali.

Wabub menyampaikan Ponorogo tergabung dalam daftar yang ditetapkan PPKM Darurat daerah assessment 3.

Dalam instruksi tersebut terdapat ketentuan baru yang lebih ketat dari yang sebelumnya seperti penggunaan masker diharapkan lapis 2 serta Pertimbangan jarak karena penyebaran virus covid 19 ini tidak hanya menular dengan cara bersentuhan saja.

Penguatan 3t (testing, tracing and treatment) perlu terus diterapkan:

Pada Kesempatan ini Lisdyarita memberikan Apresiasi yang setinggi tingginya kepada Polri TNI maupun Instansti terkait atas tugas mulia menanggulangi Pandemi Covid 19 khususnya di wilayah Ponorogo yang mana telah lebih dari 1 taun lamanya.
",semoga amal ibadah bapak ibu sekalian dicatat sebagai amal baik oleh Tuhan Yang Maha Esa" imbuhnya

Wabubpun mengajak semua pihak terkait bersama – sama mensosialisaikan agar peduli dalam mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kabupaten Ponorogo sehingga dapat terbebas dari Pandemi Covid 19. (de)

(

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close