Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Vaksinasi Lansia Kabupaten Ponorogo Diawali Dari Kecamatan Kota

Dutanusantarafm-Program vaksinasi covid 19 di kabupaten Ponorogo terus berlanjut. Vaksinasi untuk menambah kekebalan tubuh guna mencegah tertularnya covid 19 itu pada giliranya akan diberikan untuk para lanjut usia (lansia).

Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo sebelumnya telah melakukan penyuntikan vaksin guna mencegah covid 19 kepada para tenaga medis,petugas pelayanan umum, TNI,Polri, termasuk kepada para wartawan. Untuk sasaran tersebut sebagian telah divaksin tahap kedua, sebagian masih menunggu jadwal sampai hari ke 14 setelah vaksinasi tahap pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini mengatakan pada tahap selanjutnya suntikan vaksin akan diberikan untuk warga Lanjut usia (lansia). Para lansia yang masuk dalam kategori ini adalah mereka yang berusia minimal 60 tahun. Vaksinasi untuk lansia akan dimulai dari kecamatan kota dengan sasaran sebanyak 1500 orang lansia. Data sasaran tersebut sesuai dengan yang diberikan oleh kecamatan kota kepada petugas dinas kesehatan.

Ia menjelaskan vaksinasi untuk para lansia rencananya akan dilakukan di PCC pada hari jum’at (12/03/2021). Mengingat pentingnya vaksinasi covid 19 , maka pihaknya berharap para lansia yang sudah terdaftar untuk tidak melewatkan kesempatan vaksinasi tersebut. Pada bagian lain terkait dengan jumlah peserta vaksinasi para lansia disesuaikan dengan dosis vaksin yang saat ini ada di Dinas kesehatan Ponorogo. Hal itu untuk memastikan dosis yang tersedia mencukupi sesuai dengan kebutuhan. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close