GalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Uji Coba Belajar Tatap Muka Tingkat SD Di Ponorogo, Segera Dimulai


Dutanusantarafm-Dinas Pendidikan Ponorogo segera melakukan uji coba belajar tatap muka tingkat SD. Hal itu disampikan oleh Kadiknas Ponorogo Endang Retno Wulandari. Belajar tatap muka tingkat SD segera diujicobakan setelah uji coba belajar tatap muka ditingkat SLTP dinilai lancar.

Uji coba belajar tatap muka tingkat SLTP dilakukan sejak awal bulan Oktober 2020 pada 9 SLTP di Ponorogo. Dinas pendidikan menginginkan uji coba itu terus mengalami perkembangan, baik dari jumlah sekolahan yang akan melakukan uji coba maupun penambahan kuota siswa untuk sekolah yang telah melakukan uji coba belajar tatap muka. Ia menjelaskan dengan mempertimbangkan kasus covid 19 di Ponorogo yang belakangan relative rendah penyebaran dan sejumlah persiapan yang dilakukan, maka Diknas mengusulkan uji coba tingkat SD ke satgas covid 19 kabupaten.

Rencananya uji coba akan dilakukan di satu SD disetiap kecamatan. Sebenarnya SD- SD di Ponorogo sudah lama sekali mempersiapkan uji coba tatap muka ini. Misalnya telah menyiapkan tempat cuci tangan, menata letak bangku dan kursi, menyediakan masker dan lainnya untuk mendukung protokol kesehatan. Sejak Ponorogo masuk Zona Kuning beberapa bulan lalu sebenarnya uji coba akan dimulai. Namun dalam perkembanganya saat itu kabupaten Ponorogo masuk zona oranye, sehingga rencana uji coba ditunda.

Sementara itu Plt Bupati Ponorogo Soedjarno kepada dutanusantarafm mengatakan usulan uji coba belajar tatap muka siswa SD sedang dikaji oleh satgas covid-19 kabupaten. Usulan itu sudah dibahas secara intern di Satgas , namun perlu ditindaklanjuti pembahasanya dengan OPD terkait. Pihaknya menjadwalkan pembahasan penanganan covid-19 kabupaten Ponorogo termasuk soal pendidikan tatap muka tersebut pada rapat selanjutnya.(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close