Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Tingkatkan Imun, Ratusan Penghuni Rutan Ponorogo Divaksin Covid 19

Dutanusantarafm-Guna meningkatkan imun tubuh para napi dan tahanan yang menghuni Rutan kelas 2B Ponorogo mendapatkan suntikan vaksin covid 19 dosis dua. Vaksinasi dilaksanakan di aula rutan pada Senin (25/10/2021) dalam prpgram vaksinasi Merah Putih bekerjasama dengan Polres Ponorogo

Kepala Rutan Ponorogo Arya Galung mengatakan sasaran vaksinasi dosis dua ini adalah sebanyak 190 orang yang sebelumnya telah mendapatkan vaksinasi dosis satu sinovac pada 26 September 2021. Arya menjelaskan para napi dan tahanan sangat kooperatif dalam mengikuti vaksinasi.

“Mereka cukup antusias untuk divaksin, karena menyadari pentingnya vaksin” ucapnya.

Petugas jauh hari telah melakukan sosialisasi terhadap para napi dan tahanan, sehingga tidak ada lagi yang merasa cemas atau takut. Khusus yang kondisinya lagi sakit maka vaksinasi akan dilakukan dikemudian hari.

“sosialisasi telah kita lakukan, merekapun menyambutnya dengan baik” imbuh Arya

.

Pada bagian lain yang divaksin dosis satu dan sudah tidak menghuni rutan Ponorogo maka vaksimasi bisa dilakukan pada layanan kesehatan. Mereka telah mendapatkan kartu vaksin dosis satu, yang bisa dipakai sebagai syarat vaksin dosis dua. Aryapun berharap dengan vaksinasi covid 19 ini maka para penghuni rutan Ponorogo tidak ada yang terpapar covid 19.

” Dengan terbentuknya kekebalan kelompok, maka diharapkan bisa mencegah penularan covid 19.” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close