Tak mau tertipu tarif BUS, pemumpang harus cerdas

Ponorogo, 21 Maret 2018

Jam 18.48 WIB

Viralnya postingan dari netizen di salah satu group media sosial lokal beberapa hari terakhir, menyita perhatian semua warga net. Tak tanggung-tanggung  3 akun sekaligus memposting hal yang sama, yaitu kekecewaan mereka karena merasa tertipu oleh tarif bus beruang putih. Menurut informasi yang mereka dapat ,bus tersebut adalah bus dengan tarif ekonomi sama dengan bus yang bergambar panda. Tak disangka saat  pembayaran untuk perjalanan Surabaya- ponorogo mereka harus membayar 60 ribu rupiah.

Menanggapi  kicauan warganet tersebut Kabid Angkutan Dinas Perhubungan kabupaten Ponorogo Guridno mengatakan “Ya Untuk mengantisipasi adanya penipuan di tengah perjalanan, harusnya konsumen lebih jeli , teliti dan selektif dalam memilih armada.  Jika perlu meminta informasi yang akurat pada petugas terminal”.  Guridno juga menjelaskan “Bus beruang  putih milik PT. Cendana tersebut, memang  armada dengan trayek patas. Maka dari itu, penumpang harus pandai pandai memilih dan memilah agar tak sampai salah masuk bus” imbuhnya.

Salah satu mandor bus beruang putih Winarto menjelaskan “jika  tarif dari perusahaan untuk batas bawah 26-30 ribu sedangkan batas atas 50-60 ribu, nominal tersebut pun sudah disertai dengan karcis”. Ia juga mempersilahkan kepada penumpang  jika dibuat tidak nyaman dengan  pihak nakal bus, untuk mengadukan pada sms centre yang tertera didalam bus. (Vina Atmaja 92.1 FM)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *