Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Sugiri Sancoko, Gunakan Produk UMKM Lokal Tak Wajib Tapi Lebih Ke Rasa Mencitai Ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM: Dimasa pandemik Covid 19 ini, yang serba keterbatasan dalam berinteraksi  langsung antar masyarakat karena harus disiplin protokol kesehatan , upaya pemulihan ekonomi tetap harus dilakukan. Demi pulihnya perputaran ekonomi di Ponorogo, Bupati Sugiri sancoko membuat berbagai terobosan dan inovasi dimasa 99 hari kerjanya. Diantarannya berusaha menggerakkan sektor UMKM.

Bupati membantu petani dengan pembelian beras untuk ASN, kemudian penggunaan produk- produk air minum kemasan dari produksi lokal Ponorogo . Bahkan sekarang ini semua jajaran istri pejabat mulai dari istri Sekda , Istri Bupati hingga istri kepala Dinas dan PKK dihimbau untuk menggunakan tas dan batik buatan UMKM Ponorogo.
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyampaiakan himbauan untuk membantu penggunaan dan pembelian produk –produk lokal Ponorogo ini sudah tertuang dalam perbub. Meski begitu , pihaknya tidak mewajibkan para ASN dan semuannya yang sekarang memakai sebagai kewajiban .

“La itu lebih ke masalah rasa . Rasa mencintai Ponorogo dengan memakai produk- produk lokal asli Ponorogo. Dan kita sebagai pejabat berusaha meneladani dengan memakai nya,”terang Sugiri. (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close