Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Sidak Satgas Covid-19 Kecamatan Ponorogo Temukan Sekolah Lakukan PTM

Dutanusantarafm-Mengawal surat edaran Plt Bupati Ponorogo Soedjarno tentang larangan dilakukannya pembelajaran tatap muka untuk peserta didik mulai Tk. SD,SLTP, sampai SLTA, Satgas Covid-19 Kecamatan Ponorogo melakukan sidak kebeberpa sekolah. Pada Sidak yang dilakukan Rabu (3/12/2020) satgas menemukan ada salah satu SMK swasta yang melakukan pembelajaran tatap muka.

Sekretaris Kecamatan Ponorogo Anik Purwani mengatakan satgas covid-19 yang terdiri dari,polsekta,koramil, puskesmas,satpol pp, pada Rabu pagi melakukan sidak kesejumlah SMA dan SMK. Pada sidak ini satgas menemukan ada salah satu SMK Kesehatan swasta yang ternyata masih melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Sesuai dengan SE PLT Bupati Ponorogo PTM sendiri sebenarnya sudah tidak diperbolehkan lagi sejak tanggal 1 Desemeber 2020 sampai batas waktu belum ditentukan. Munculnya SE itu setelah memperhatikan kasus covid-19 di Ponorogo dalam beberapa pekan ini cenderung meningkat.

Anik menerangkan kepala sekolah tersebut beralasan terpaksa dilakukan PTM karena sedang ada penilaian akhis semester (PAS). Karena waktunya mendadak secara daring tidak bisa dilakukan karena keterbatasan jaringan internet. Meski begitu Satgas covid-19 pun tetap memberikan teguran terhadap pengelola sekolah tersebut karena dinilai melanggar peraturan khususnya SE PLT Bupati Ponorogo. “Teguran kita diberikan karena sekolah melanggar SE PLT Bupati” terangnya.

Setelah diberikan teguran sekolahan tersebut tidak akan melakukan PTM lagi sebelum pemerintah daerah memperbolehkanya lagi. Sementara itu saat sidak disalah satu SMKN lainnya satgas menemukan ada siswa yang sedang melakukan praktek ketrampilan di kelas. Namun setelah dicek ternyata kegiatan itu dilakukan dalam rangka mempersiapkan lomba, sehingga harus dilakukan disekolah.

Anik Purwani juga menambahkan Satgas covid-19 kecamatan Ponorogo sebelumnya pada Selasa 1 Desember 2020 melakukan sidak kesejumlah sekolah SD dan SLTP baik negeri maupun swasta. Pada sidak tersebut satgas tidak menemukan sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka. “Semuanya dilakukan secara daring” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close