Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Sedih. Ponorogo Zona Merah, PPKM Mungkin Akan Diterapkan

Dutanusantarafm-Kabar menyedihkan sampai saat ini kasus baru covid 19 di Kabupaten Ponorogo masih saja muncul. Penambahan kasus baru itu berakibat Ponorogo masuk zona merah covid 19 per hari ini Senin, (18/01/2021)

“iya mas per hari ini masuk zona merah” ucap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Ioong menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo per hari Senin , 18 Januari 2021 terdaoat 33 kasus dinyatakan sembuh dan telah menyelesaikan isolasi.

Selain tambahan pasien sembuh ia juga menyampaikan hari ini terdapat tambahan 25 kasus konfirm baru.

Kasus konfirm baru tersebut dengan riwayat
13 orang merupakan kasus kontak erat dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif, 11 orang suspek dengan gejala ringan – berat yang mengarah COVID19 dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif, 1 orang melakukan pemeriksaan RDT Antigen dengan hasil positif, dan setelah dilakukan pemeriksaan PCR didapatkan hasil positif.

Sementara itu kasus meninggal masih terus terjadi. Ipong menyampaikan pada hari ini didapatkan 1 orang pasien confirm meninggal dunia, Laki-laki (36) domisili Kecamatan Slahung

Total kasus per hari ini 1.632, sembuh1.243, meninggal 86 dan isolasi 303.

Pada rilisnya juga disampaikan karena zona merah ini tidak menutup kemungkinan Kabupaten Ponorogo menyusul beberapa kabupaten lain menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Pada kesempatan ini Ipong menghimbau agar semua pihak untuk terus meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan 3M. Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin. Tak lupa ia juga mengajak warga Ponorogo mendukung vaksinasi covid 19. “mari kita dukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close