Dinamika Aktual

Sederhana Tetap Khidmat, Peringatan 524 Tahun Kabupaten Ponorogo

Dutanusantarafm.com-Masa Pandemi covid 19 Peringatan ke 524 tahun Kabupaten Ponorogo tahun 2020, dikemas sangat sederhana. Menurut Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni meski sangat sederhana rangkaian acaranya namun tetap khidmat dan bermakna.

“Karena masa pandemi maka HUT ponorogo tahun ini sangat berbeda dengan tahun kemaren, namun tidak mengurangi kekhidmatanya” ucap Ipong di Gedung DPRD Ponorogo, Selasa 11 Agustus 2020.

Tahun ini seperti dirasakan warga kabupaten lain di Indonesia pada umumnya, adalah masa keprihatinan karena pandemi korona. Untuk itu Ia mengajak warga Ponorogo terus berjuang melawan covid 19, jangan mudah loyo, mudah menyerah, sampai covid benar-benar hilang dari bumi reyog.

“Warga Ponorogo mewarisi jiwa kesatria para pemimpin pendahulunya yang tidak mengenal putus asa , karena itu saya yakin bisa melawan covid 19” tegasnya.

Rangkaian HUT ke 524 Kabupaten Ponorogo diawali dengan istighosah di pringgitan dilanjutkan ziarah kubur di makam Batoro Katong dan makam Bupati Ponorogo di Tajug Siman pada Senin 10 Agustus 2020 malam. Pada Selasa 11 Agustus 2020 bertepatan dengan hari lahir Ponorogo rangkaian acara diawali dengan ziarah makam KH. Besari Tegalsari, kemudian sidang paripurna istimewa di gedung DPRD Ponorogo.

“Rapat paripurna istimewa saat HUT Kabupaten Ponorogo baru pertama ini dilakukan” ungkapnya.

Saat rapat paripurna selain mendengarkan pidato ketua DPRD Sunarto dan Bupati Ipong Muchlissoni juga secara simbolis diserahkan bantuan sosial dan juga piagam penghargaan. Bantuan sosial diberikan untuk warga Ponorogo terdampak covid 19, sedangkan piagam penghargaan diberikan untuk tokoh, warga Ponorogo yang dinilai ikut berperang dalam pembangunan. Mulai pelaku sejarah kemerdekaan, pelaku dan pemerhati budaya, hingga pendidikan. ( San)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close