Dinamika AktualHighlight News

Sah… Demokrat Rekom Ipong-Bambang Di Pilkada Ponorogo


Dutanusantarafm.com-DPP Partai Demokrat menjatuhkan pilihan kepada Ipong Muchlissoni – Bambang Tri Wahono sebagai pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Ponorogo pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020. Rekom DPP Partai Demokrat untuk pasangan Ipong-Bambang ini menjawab teka-teki siapa yang akan diusung partai berlambang bintang mercy di Pilkada Ponorogo, setelah partai lain sebelumnya telah mengeluarkan rekom bakal calon bupati wakil bupati Ponorogo.

Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo Miseri Effendi dalam keterangan pers usai rapat intern di kantor DPC pada Jum’at (28/08/2020) membenarkan telah turunnya rekom dari DPP kepada pasangan Ipong-Bambang. Karenanya DPC Partai Demokrat langsung menggelar rapat intern pengurus untuk menyampaikan rekom tersebut.

“Rekom DPP telah turun maka pengurus harus tahu dan siap melaksanakan tugas partai” ungkapnya.

Miseri menjelaskan DPC selalu melakukan komunikasi politik dengan pimpinan pusat partai demokrat, dewan pimpinan daerah partai demokrat , pimpinan cabang partai demokrat setelah dilakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Ponorogo. Ada 6 nama hasil penjaringan DPC yang diserahkan kepada dewan pimpinan pusat yaitu Ipong Muchlissoni, Soerdjarno, Edy Iswahyudi, Miseri effendi, Sugiri Sancoko dan Bambang Tri Wahono.

DPP Partai Demokrat sebelum menerbitkan rekomendasi menerjunkan tim survei terlebih dahulu ke Ponorogo. Tim Survei Saiful Mujani telah melakukan survei hingga sampai 13 Agustus 2020. Miseri menambahkan hasil dari survei demokrat itu sebagai dasar mengambil keputusan siapa yang akan diberi rekom di Pilkada, selain pembahasan di intern DPP.


“Dan DPP akhirnya memutuskan memberikan rekom kepada Ipong Muchlissoni dan Bambang Tri Wahono” terangnya.

Terkait bagaimana membangun koalisi dengan partai lain setelah turunnya rekom itu , Miseri menuturkan komunikasi itu tentu di lakukan oleh dewan pimpinan pusat untuk mengusung pasangan bakal calon tersebut . Sedangkan DPC akan menindaklanjuti di intern guna melaksanakan keputusan DPP itu.


“DPP Partai Demokrat memutuskan menetapkan Ipong dan Bambang maka DPC Demokrat Ponorogo tegak lurus pada keputusan itu. Sedangkan di luar demokrat tentu itu menjadi domain kawan kawan di partai lain” pungkasnya. (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close