Dinamika AktualKabar Kota Kita

Reses Johan Budi Alias Jb , Pastikan Persiapan Pilkada Serentak Di Ponorogo

DUTANUSANTARAFM.COM: Johan Budi Sapto Pribowo alias JB turun dapil  dalam rangka melaksanakan giat resesnya di Ponorogo, Rabu (29/07/2020).  Anggota DPRRI dari  Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil 7  bertandang ke mitra kerjanya di Ponorogo. Ada 4 mitra kerja yang dikunjungi   mantan Jubir  Presiden dan mantan Jubir KPK ini, diantaranya ke Dinas Kependudukan  dan Catatan Sipil (DUKCAPIL), Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia (BKSDM), Bawaslu dan KPUD . Selain itu JB juga menyempatkan diri mengujungi DPC PDIP Ponorogo dan bertemu jajaran pengurus DPC PDIP Ponorogo.

Pada kunjungan ke Dinas Kepedudukan dan Catatan Sipil Ponorogo JB ingin memastikan jangan sampai  terjadi kelangkaan blangko  E_KTP dan jangan sampai ada penggunaan Surat Keterangan ( suket) sampai 9 Desember mendatang. Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan pelayanan menjelang pilkada serentak sehingga tidak ada masyarakat yang kehilangan hak pilihnya karena masalah administrasi kependudukan. Sedangkanan kunjungan ke Bawaslu dan  KPU juga dengan maksud yang sama yaitu memantau kesiapan kedua lembaga yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan pilkada serentak 9 Desember mendatang meskipun beda fungsinnya. 

“Selain  melakukan fungsi pengawasan penggunaan APBN di Ponorogo yang sudah cair sebesar 4,9 milyar, reses ini juga dalam rangka menyerap aspirasi . Mungkin masih ada sejumlah  persoalan  yang dihadapi  oleh  Bawaslu  dan KPU terkait pengadaan sejumlah APD atau persiapan pilkada serentak  yang mungkin perlu pembahasan di pusat ,”jelas Johan Budi Sapto Pribowo.

Johan Budi Sapto Pribowo  kepada KPU juga menyarankan agar petugas  coklit  bisa melaksankan tugasnya sesuai dengan aturan yang ada. Dimasa adaptasi kebiasaan baru ini, petugas coklit dalam menjalankan tugasnya harus memakai alat pelindung diri  (APD) yang sudah disediakan. Karena kalau tidak memakai APBD berarti  menyalahi aturan.

“Jangan sampai nantinya timbul klutser baru penyebaran virus korona di masyararakat dari KPU gara gara tak pakai APD padahal sudah disediakan,”jelas  JB.

Ketua KPUD Ponorogo Munajad mengakui kedatangan anggota DPRRI  dari komisi II  fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Johan Budi Sapto Pribowo. Kedatanagan JB dalam rangka reses untuk menanyakan sejauh mana kesiapan KPU dalam menghadapi pilkada serentak .

“Sejauh ini belum ditemukanan kendala kendala yang berarti . Jika nanti dalam perjalanan ada kendala kita akan kirim melalui email. Terkait anggaran yang sudah diajukan juga sudah cair  sebesar 4,9 milyar,”jelas Munajad , Ketua KPUD Ponorogo.  (end)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close