Dinamika Aktual

Rekruitmen CPNSD Ponorogo 2020 Ditiadakan

Dutanusantarafm.com-Pemerintah tidak akan membuka rekruitmen CPNSD tahun 2020 ini. Karena itu yang ingin menjadi CPNSD harus bersabar untuk menunggu. Penerimaan CPNSD baru dibuka pada tahun 2021 mendatang.

Kepala BKPSDM Ponorogo Winarko Arief mengatakan pemerintah pusat telah menyampaikan bahwa rekruitmen cpnsd tahun 2020 ini ditiadakan. ” Rekruitmen CPNSD kemungkinan akan dibuka lagi pada tahun 2021″ ungkapnya.

Winarko menjelaskan alasan pemerintah pusat tidak membuka rekruitmen cpnsd tahun ini adalah karena keterbatasan anggaran. Meski banyak pejabat yang pensiun dan membutuhkan penggantinya namun karena anggaran terbatas maka penerimaan tahun ini ditiadakan. ” jadi alasan utamanya adalah anggaran yang terbatas” tambahnya.

Rekruitmen CPNSD Tahun 2019 Pemkab Ponorogo medapatkan kuota lebih dari 500 orang. Jika melihat peminat yang mendaftar oada rekruitmen cpnsd tahun 2019 yang mencapai lebih dari 8 ribu orang maka SDM yang ada sebenarnya mencukupi. ” yang ingin menjadi pns sangat banyak, namun sayang pemkab tergantung keputusan pemerintah pusat, ” jelasnya.

Jika pusat tidak membuka rekruitmen cpnsd maka daerah otomatis tidak bisa membukanya. Karena anggaran untuk membayar gaji mereka adalah pemerintah pusat. ” Pemkab Tinggal melaksanakan perintah saja” terangnya. (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close