Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Ratusan Warga Purwosari Lengserkan Perangkat Desa Penghamil Janda Muda

DUTANUSANTARAFM.COM : Ratusan warga Desa  Purwosari Kecamatan Babadan , Ponorogo melakukan aksi unjuk rasa di depan balai desa setempat, Selasa (10/11/2020). Aksi unjuk rasa spontanitas  ini terjadi karena perilaku amoral perangkat desa berinisial MSNI ( 50 th) yang menghamili seorang janda muda berinisil ER hingga 4 bulan. Kasi Pelayanan Desa Purwosari  ini dituntut mundur oleh seratusan warga karena merasa jengkel atas ulahnya yang tidak memberikan teladan baik dan mencoreng nama baik desa. Dengan membawa berbagai postes  bertuliskan  tuntutan  dan  sindirian , para pendemo menuntut mundur saat itu juga kepada pelaku.

“Tuntutan kita pada pelaku harus mundur dari jabatanya sekarang ini. Sebagai tokoh harusnya dia memberikan teladan dan bisa menjadi panutan tapi kenyataannya seperti itu. Dengan kejadian aksi unjuk rasa ini saya berharap bisa menjadi pelajaran bagi perangkat desa yang lainnya,” Andik Hermanto, koordinator aksi unjuk rasa .

Sementara itu kepala Desa Purwosari Sukatman membenarkan bahwa ada perangkatnya yang menghamili orang padahal sudah punya istri.  Kasus ini dilaporkan oleh istri pelaku sendiri dan juga anaknya. Sukatman memaklumi kekecewaan dan kemarahan warganya sehingga berakhir dengan unjuk rasa ini. Karena pelaku sudah menyatakan mengundurkan diri memenuhi tuntutan pendemo maka kasus ini diharapkan berhenti sampai disini .

 “Atas perilakukannya tersebut pelaku sudah mengakui dan menyatakan diri siap mundur dari jabatannya per Selasa ( 110/11/2020). Sehingga saya minta kepada masyarakat karena tuntutanya sudah dikabulkan  untuk segera membubarkan diri,”jelas Sukatman, Kepala Desa Purwosari , kepada media. ( wid)    

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close