Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota KitaSekitar Kita

Ratusan Santri Ponpes Ittihadul Ummah Ponorogo Mendapat Vaksinasi Covid 19

 

Dutanusantarafm-Vaksinasi terus digencarkan oleh Kodim 0802 Ponorogo dalam rangkaian progam serbuan vaksin jajaran Kodam V Brawijaya, guna memutus rantai penyebaran covid 19 di Indonesia. Kali ini ratusan santri dari Ponpes Ittihadul Ummah Jarakan Ponorogo giliran menjadi penerima vaksinasi covid 19,untuk meningkatkan kekebalan tubuh mereka.

Hampir empat ratus santri serta para pengasuh Ponpes Ittihadul Ummah mendapatkan vaksinasi sinovac dosis satu pada Rabu (1/09/2021). Ratusan santri sejak pagi sudah antri untuk mendapatkan vaksinasi yang dilangsungkan di aula ponpes tersebut. Mereka harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh, pengecekan kesehatan, termasuk screening sebelum disuntik vaksin covid 19.

Program serbuan vaksin Kodam V Brawijaya ini disambut positif oleh KH. Imam Sayuti Farid pimpinan Ponpes Ittihadul Ummah Ponorogo. Melalui penyuntikan vaksin covid 19 ini diharapkan kekebalan tubuh para santri bisa meningkat, sehingga tidak terpapar covid 19. Ia mengatakan program vaksinasi di pondok pesantren memang sangat ditunggu-tunggu oleh para santri.

“Kita menyambut positif program ini,agar imun para santri meningkat”ungkapnya.

KH.Sayuti menambahkan dengan vaksinasi covid 19 di pondok pesantren akan membantu para santri dalam mengikuti proses belajar di pondok pesantren. Hal itu dikarenakan proses belajar atau mengaji dilaksanakan secara tatap muka di kelas. Apalagi para santri banyak yang mukim di pondok, sehingga kesehatan mereka harus dijaga betul.

“vaksinasi ini akan memperlancar kegiatan kami di pondok”imbuhnya.

Kondisi para santri sampai saat ini secara umum sehat dan baik. Kegiatan di pondok dilakukan dengan tidak melupakan protokol kesehatan,seperti dengan memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Sementara itu dalam vaksinasi yang dilaksanakan di Ponpes ittihadul Ummah ini dibagi dalam tiga shift. Shift pertama adalah santri dan pengasuh dari ponpes Ittihadul Ummah, dilanjutkan santri dari Ponpes Al Idris dan Keniten. Sehingga total para santri dan pengasuh yang akan divaksin sekitar 500 orang. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close