Highlight NewsKabar Kota Kita

Prihatin Minimnya Face Sheil Di Ponorogo , Komunitas Wanipaid Berdonasi

DUTANUSANTARAFM.COM: Kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) di Ponorogo terutama Face Sheil  membuat Komunitas Wani Paid Ponorogo tergerak hatinya untuk memproduksi. Awalnya komunitas Wani Paid ini adalah komunitas ngopi  anak anak muda  yang bergerak di industri kreatif.

Dampak pandemik korona  menyebabkan aktivitas ekonomi kreatif mereka berhenti, sehingga mereka merasa kebingungan , bosan dan kurang berarti hidupnya.  Selain itu  komunitas Wani paid juga merasa terketuk  hatinya untuk membantu pemerintah membantu para medis dan membantu pos pos perbatan  dalam rangka percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus korona Ponorogo.

  Awalnya mereka  patungan membeli  face sheil untuk di bantukan  sehingga membutuhkan  biaya yang cukup besar. Kemudian  komunitas ini berinisiatif  untuk memproduksi sendiri dengan menyulap rumah bengkel kulit menjadi rumah produksi  wani paid milik anggota mereka yang berada di jalan Sumatra  Rt 1/RW I Kelurahan  Banyudono Ponorogo.

Danu  Pramudito  Ketua Komunitas Wani Paid  Ponorogo menjelaskan  rumah produksi kreatifnya dalam sepekan ini telah memproduksi  500 unit face shiel. Face Sheil, masker dan hatzmat  sudah mereka bantukan ke banyak titik diantaranya ke daerah daerah yang banyak ODP nnya seperti di Desa Pager Ukir yang sekarang ini ada 42 warganya asal Jakarta yang dilakukan isolasi mandiri.

“Selain  itu kita juag mendonasikan face sheil untuk membantu petugas kesehatan dan juga satgas yang berada poske posko desa dan perbatasan, “jelas Danu Pramudito ketua Komunitas Wanipaid Ponorogo.   

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close