Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Polres Ponorogo Gelar TKJ, untuk Jaga Kesehatan Dan Kebugaran

Dutanusantarafm-Polres Ponorogo menggerlar Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ) Semester I yang bertempat di Stadion Bathoro Katong Jalan Suromenggolo Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP. Mochammad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si memimpin langsung kegiatan dengan Pelaksana Kegiatan Kabagsumda Kompol Bahrun Nasikin, S.Ag., M.A.

TKJ Semester I 2021 diikuti oleh seluruh  Perwira maupun Bintara sertan ASN Polri baik Anggota Polres dan Polsek Jajaran, terkecuali bagi Anggota yang mempunyai riwayat Sakit menahun.

“TKJ ini dilaksanakan secara berkala setiap 6 bulan sekali, dengan tujuan untuk menjaga kebugaran dan stamina anggota dalam melaksanakan tugas setiap harinya” Ujar Kapolres

AKBP. Mochamad Nur Azis juga berpesan kepada anggota untuk melaksanakan dengan sungguh sungguh di setiap tes nya.

“Selain untuk menjaga kebugaran, nilai TKJ ini sangat berpengaruh kepada jenjang karir dan alih golongan personil sehingga setiap tes/item nya minimal harus sesuai rata-rata yang sudah di tentukan menurut jenjang Usia nya.” Tambah Kapolres

Kegiatan TKJ pun tidak lupa dilaksanakan dengan mematuhi Protokol kesehatan yang ketat. Apalagi semua anggota juga telah disuntik vaksin ke 2.

Sementara itu, Kabagsumda Kompol Bahrun Nasikin menambahkan bahwa anggota semua harus melaksanakan dengan sungguh-sungguh karena sebagai sumber dalam sistem penilaian perorangan yang menilai aspek mental dan akademis dinilai juga dari aspek jasmani.

“Apabila ada anggota mempunyai nilai di bawah standar yang telah di tentukan sesuai umurnya maka akan kita lakukan Remidi/pengulangan bagi anggota tersebut.” Tegas Kompol Bahrun

TKJ yang dilaksanakan Polres Ponorogo meliputi lari lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle run yang dilaksanakan mulai hari Kamis sampai hari selasa pekan depan. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close