Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Polisi Temukan Bukti Baru, Kardus Wadah Bayi

Dutanusantarafm-Petugas sat reskrim Polsek Jetis Ponorogo menemukan barang bukti baru dalam proses penyelidikan penelantaran bayi di musholla An Nur Desa Kutu Kulon Jetis. Barang bukti yang ditemukan adalah sebuah kardus warna coklat berisi bantal bayi yang dibuang pelaku di pekarangan belakang musholla tersebut.

Kapolsek Jetis Iptu Edy Sucipta mengatakan penemuan kardus yang diduga dipakai pelaku untuk wadah bayi itu berawal dari laporan warga setempat pada Minggu malam. Ketika itu warga melintas di pekarangan dan melihat kardus yang dinilai agak aneh. Kardus itu setelah dilihat ternyata berisi bantal bayi, lalu dilaporkanya ke polisi. Petugas yang menerima laporan itu lalu menuju tkp untuk mengecek kardus karton itu. Setelah di cek di dalam kardus itu ternyata ada sebuah bantal bayi. “kardus tersebut diduga dipakai untuk wadah bayi, agar tidak menimbulkan kecurigaan saat dibawa pelaku” terangnya.

Saat ini kardus tersebut telah diamankan oleh petugas untuk bahan penyelidikan lebih lanjut. Polisi masih menaruh curiga bahwa kardus itu yang dibawa oleh seorang laki-laki yang diketahui warga sempat ada di. Musholla itu sebelum bayi itu ditemukan pada jum”at sore. Namun sayang tidak ada yang mengenali laki-laki itu, termasuk motor yang dipakai dan plat nomernya.

Edy menambahkan untuk menyelidiki kasus penelantaran bayi itu polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi, warga setempat. Selain itu petugas juga telah berkoordinasi dengan bidan desa dan petugas kesehatan untuk mendata apakah ada ibu hamil yang baru saja melahirkan. ” kita sudah meminta data ibu yang habis melahirkan untuk menyelidiki kasus bayi laki-laki itu” imbuhnya.

Sementara itu bayi laki-laki dengan berat 3.5 kg itu sejak Jum’at malam dirawat di ruang bayi rsud Hardjono Ponorogo. Kondisinya terus membaik dan nampak sehat. Sejumlah pasangan suami istri dikabarkan berniat ingin mengadopsinya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close