Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Pmi Asal Sawoo meninggal di Brunei

Dutanusantarafm-Kabar duka kembali menyelimuti keluarga para pekerja migran Indonesia yang ada di Ponorogo. Lagi-lagi seorang PMI asal Ponorogo meninggal dunia di luar negeri. Ahmad Juari (44 th) warga Dukuh Brajan Desa Prayungan Kecamatan Sawoo meninggal di negara Brunei Darussalam pada 27 Mei 2021.

Meningglnya almarhum Ahmad Juari dibenarkan oleh Kades Prayungan Kecamatan Sawoo Sutris. Jenasah Ahmad Juari telah dimakamkan di pemakaman desa Prayungan pada Rabu (2/06/2021) sekitar pukul 17.00 sore. Seluruh proses pemulangan jenasah almarhum telah diurus oleh perusahaan tempatnya bekerja sampai almarhum tiba di rumah duka dengan dibawa mobil ambulan milik Disnaker Jawa Timur.

Sutris menjelaskan kematian almarhum membuat terkejut istri dan dua anaknya yang ada di Ponorogo. Menurut cerita lima jam sebelum meninggal, sempat berkomunikasi lewat WA dengan keluarga yang ada di rumah. Saat itu yang bersangkutan tidak bercerita apa-apa, dan juga tidak mengeluh sakit. Saat berkomunikasi itu yang bersangkutan hanya menanyakan bagaimana kabar keluarga di Ponorogo.
”saat komunikasi lewat wa tidak ada hal menyangkut kesehatan yang disampaikan”ungkapnya.

Kades mengaku belum tahu pasti apa penyebab kematian almarhum tersebut, namun yang jelas semua dokumen resmi dari KBRi dan pihak kesehatan Bandar Sari Begawan negara Burnei telah disertakan saat penyerahan jenasah dari kepala disnaker Ponorogo kepada pihak keluarga.
“semua berkas sudah diterima keluarga”imbuhnya.

Semasa hidup almarhum sudah tiga tahun bekerja di negara Brunei Darusslam. Dalam kontrak kedua selama satu setengah tahun ia bekerja sebagai sopir perusahaan catering di Bandar Seri Begawan. Namun musibah tidak bisa ditolak, saat kontrak kerja akan berakhir yang bersangkutan malah meninggal dunia. Keluarga almarhum hanya bisa pasrah dan mencoba untuk bisa menerima musibah tersebut;. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close