Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Peserta Seleksi Kompetensi CASN Ponorogo Mendapat Fasilitas Swab Antigen Gratis

Dutanusantarafm-Para peserta seleksi kompetensi calon ASN dan P3K non guru harus menjalani swab antigen terlebih dahulu sehari sebelum dilaksanakan seleksi. Panitia seleksi CASN dan P3K non guru Kabupaten Ponorogo memberikan fasilitas swab antigen gratis di puskesmas terdekat bagi peserta seleksi.

Seleksi kompetensi rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 8 sampai 16 Oktober 2021 di GOR Singodimedjo Ponorogo. Seleksi CASN dan P3K non Guru akan diikuti sebanyak 3.544 peserta yang terdiri sebanyak 3.252 peserta untuk CASN dan P3K non Guru diikuti oleh 292 peserta. Para peserta ini sebelumnya mendapatkan fasilitas vaksin dosis satu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Ponorogo pada 31 Agustus 2021 secara gratis.

Yono Saputro Kabid Perencanaan pengadaan pengolahan data dan sistem informasi ASN BKPSDM kabupaten Ponorogo menjelaskan seleksi harus dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta seleksi antara lain harus sudah divaksin minimal dosis satu. Untuk calon peserta yang belum divaksin dosis satu mereka sudah divaksin pada 31 Agustus 2021 lalu di Gedung Sasana Praja.

“Sebelumnya mereka sudah difasilitasi vaksin dosis satu pada 31 Agustus lalu” terangnya.

Selain harus sudah divaksin dosis satu calon peserta seleksi harus mengantongi surat keterangan swab antigen yang hasilnya dinyatakan negative. Swab antigen ini berlaku satu kali 24 jam, karena itu paling tidak sehari sebelum mengikuti seleksi harus diswab. Iwan mengatakan peserta dapat menjalani swab antigen di puskesmas terdekat secara gratis sebelum tes.

Tes swab antigen di puskesmas secara gratis ini untuk calon peserta seleksi yang BerKTP Ponorogo dan mengikuti seleksi CASN di Ponorogo.

” persyaratanya berKTP ponorogo dan seleksinya juga di Ponorogo” imbuhnya.

Karena hanya fasilitas saja maka bagi yang ingin swab antigen di layanan kesehatan lain tidak dilarang. Panitia harus memastikan bahwa peserta seleksi CASN dalam keadaan sehat, tidak sedang terpapar covid 19. Sehingga seleksi CASN diharapkan tidak menimbulkan klaster baru covid 19 di Ponorogo. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close