Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Peningkatan Covid-19 Merata Nasional Namun Ponorogo Tak Boleh Lengah

DUTANUSANTARAFM.COM: PONOROGO-Up Date Perkembangan penyebaran kasus Covid-19 secara nasional di sampaikan Presiden Joko Widodo kepada Media pada Rabu Malam (29/04/2021). Dalam pidatonya tersebut presiden Joko Widodo meminta kepada semua kepala daerah untuk mencermati perkembangan kenaikan sekecil apapun.

Tujuannya, jika ada kenaikan segera bisa di kendalikan.Jangan sampai kenaikan mengalmi ledakan seperti yang terjadi pada libuaran terdahulu. Selain itu untuk mengantisipasi jangan sampai peristiwa di India terjadi di Indonesia. Mencermati perkembabangan kenaikan jumlah warga yang terpapar Covid-19 di Ponorgo saat ini , Kepala Dinas Kesehatan mengingatkan masyarakat agar tidak lengah dalam menjalankan protokol kesehatan di kesehariannya termasuk sholat tarawih.

“Kondisinya memang kurang menggembirakan. Saat ini masih ditemukan¬† ada penambahan terus kasusnya. Memang,¬† secara Nasional meningkat dan ada beberapa faktor yang mempengaruhi .Diantaranya karena masyarakat merasa telah divaksin jadi lengah, ” ungkap Irin sapaan akrabnya, Jumat (30/4/2021).

Rahayu Kusdarini mengakui secara nasional ada penambahan angka covid-19 hampir disemua daerah. Meski begitu Ponorogo tidak boleh lengah. Penambahan ini dipengaruhi oleh beberapa faktor. Pertama, masyarakat mungkin merasa kebal pasca divaksin. Kedua, mungkin mulai adanya kejenuhan masyarakat diantaranya dalam mengenakan masker. Kadinkes , dapat memaklumi hal itu, namun dia tetap mewanti-wanti masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Ketiga, kebijakan pemulihan ekonomi yang diberikan pemerintah daerah dimaknai masyarakat agak berlebihan. (Wid)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close