Highlight NewsKabar Kota Kita

Pandangan Umum Fraksi Fraksi Setujui Pembahasan 3 Raperda

Rapat paripurna pandangan umum fraksi fraksi, Ke-8 Fraksi di DPRd Ponorogo menyatakan menyetujui dilanjutkannya pembahasan 3 raperda tentang PDAM, PD. Sari Gunung dan Pengelolaan Limbah Domestik
Rapat paripurna pandangan umum fraksi fraksi, Ke-8 Fraksi di DPRd Ponorogo menyatakan menyetujui dilanjutkannya pembahasan 3 raperda tentang PDAM, PD. Sari Gunung dan Pengelolaan Limbah Domestik

DUTANUSANTARAFM.COM: DPRD Ponorogo menggelar rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi fraksi pada Selasa (17 /03/2020) di ruang paripurna DPRD Ponorogo. Dihadiri wakil bupati Ponorogo Sudjarno dan dipimpin oleh  Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, rapat paripurna membahas 3 raperda tentang PDAM,  pendirian perusahaan umum daerah Sari Gunung dan raperda tentang pengelolaan air limbah  domestic dinyatakan diterima oleh 8 fraksi yang ada di DPRD dan siap dilanjutkan pembahasannya.

Meski ada beberapa fraksi yang memberikan catatan. Namun umumnya ke 8 fraksi menyetujui untuk dibahas menjadi perda dalam  dalam rangka untuk menggenjot pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Ponorogo .

Raperda tentang pendirian perusahaan umum daerah Sari Gunung misalnya  dilakukan untuk diversivikasi usaha . PD Sari Gunung sebelumnya hanya bergerak dalam usaha penambangan batu gamping, namun sekarang direncanakan untuk perluasan usaha berupa jasa peledakan. Sedangkan untuk pengelolaan air limbah  domestic yang operasainya berada di TPA Mrican Jenangan, diharapkan jika keluar perdanya maka  jasa pengolahannya akan  ada masukan berupa retribusi .

“Terhadap usualan raperda Ponorogo tentang pengelolaan air limbah domestic, perusahaan air minum daerah Ponorogo, perusahaan daerah sari gunung ponorogo berdasarakan rapat paripurna mengacu peraturan  DPRD no 1 tahun 2019  tentang tata tertib pasal 112 ayat 1 dan pasal 119 ayat 2 rapat bisa dilanjutkan, “jelas Sunarto  Ketua DPRD Ponorogo.  

Juru bicara fraksi  golkar Eko Priyo Utamo saat menyampaikan pandangan umum fraksinya  memberikan catatan kepada pihak pemerintah.Eko berharap dari sisi managemen dipersiapan dengan matang terutama pengelolaan limbah domestic.

 “Jangan sampai nantinya  pengelolaan limbah domestic ini makin membebani anggaran pemerintah daerah, sementaa untuk  PD.Sari gunung  konflik degan masyarakat diupayakan untuk dieliminir jangan sampai kejadian lama terulang kembali,”jelas Eko Priyo Utomo.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close