Dinamika Aktual

Overload..Rutan Ponorogo Hingga Hampir 3x Lipat. !!

Dutanusantarafm.com-Kondisi rutan Ponorogo cukup berjubel oleh para warga binaan. Saat ini rutan Ponorogo yang berada di jl.HOS Cokroaminoto itu dihuni oleh 298 napi dan tahanan.

Kepala Rutan Ponorogo Arya Gelung mengatakan daya tampung rutan idealnya untuk 107 napi dan tahanan. ” saat ini rutan dihuni 298 napi dan tahanan, atau hampir 3 kali lipatnya” ungkap Arya.

Untuk menjaga kondusifitas rutan, maka untuk sementara ini rutan Ponorogo tidak menerima titipan napi dari rutan lain. Sebelumnya pengiriman napi dari rutan atau lapaslain ke rutan Ponorogo seringkali dilakukan. ” karena kondisi sekarang sudah overload, maka sementara ditutup” jelasnya.

Tingkat hunian yang overload selain mengancam kondusifitas juga rawan banyaknya gangguan. Apalagi dimasa pandemi covid 19 ini kondisi napi dan tahanan harus betul-betul dipantau. Bila ketambahan napi dari luar kabupaten Ponorogo harus dipastikan dalam keadaan sehat.
” jangan sampai ada klaster baru penyebaran covid 19″ tambahnya.

Hal lain yang harus dipertimbangkan karena overloadnya warga binaan di rutan Ponorogo adalah keseimbangan dengan jumlah pegawai yang ada. Karena dengan jumlah pegawai yang tidak sebanding jumlah warga binaan, pelayanan bisa jadi tidak akan maksimal. (san)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close