Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Musim Penghujan, BKPH Somoroto Telah Lakukan Rehabilitasi Hutan 50 Hektar

DUTANUSANTARAFM.COM : Perum Perhutani BKPH Somoroto Kabupaten Ponorogo selama musim penghujan 2021 ini telah melakukan rehabilitasi lahan hutan lindung seluas 50 hektar .Rehabilitasi melibatkan banyak pihak mulai dari GP Ansor,  pemdes, TNI ,Polri  dan organisasi kemasyarakat lainnya . Petak yang sudah dilakukan rehabilitasi diantaranya di kawasan RPH masuk Desa Tulung Kecamatan Sampung .

Namun , sampai April 2021 ini masih ada beberapa lahan hutan lindung di kawasan hutan lindung  tersebut yang rusak karena kebakaran hutan dan sebab lainnya dan belum dilakukan rehabilitasi . Ada lahan hutan lindung seluas  10 hektar dibawah BKPB Somoroto yang belum dilakukan rehabilitasi.

“Rencananya rehabilitasi terhadap 10 hektar lahan ini akan kita lakukan pada musim pengujan akhir tahun 2021 ini. Segala persiapan sudah kita lakukan termasuk menyiapkan bibit tanaman hutan dan buah buahan . Seperti trembesi, mahoni, jambu mente , nangka dan lainnya ,”terang Assisten Administrasi BKPH. Somoroto , Nanang Sunadyo usai melakulan penghijauan dikawadan RPH Tulung Kecamatan Sampung, Minggu (04/04/2021). (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close