Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Meski Pelayanan Trouble, Pemohon Adminduk Ponorogo Tetap Taat Prokes

DUTANUSANTARAFM.COM: Jaringan Komputer Pelayanan di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur selama 2 pekan ini mengalami gangguan. Tim Teknisi   IT sudah dikerahkan untuk mencari sumber gangguan dan melakukan perbaikan namun belum di temukan sumber gangguan tersebut dimana. Akibta dari terganggunya jaringan komputer pelayanan ini terjadi penumpukan masyarakat pemohon administrasi kependudukan. Untuk mengatasi tersebut Dinas Dukcapil menempatkan beberapa pegawai untuk menata dan mengawasi pemohon agar tetap taat protokol kesehatan.

Heru Purwanto, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan (PIAK) Dispendukcapil Ponorogo menjelaskan gangguan yang terjadi di komputer pelayanan  berada di jaringan lokalnya bukan pada servernya. Dan gangguan itu berubah ubah titiknya.

“Misalnya, di layanan pencentakan bisa digunakan tapi di layanan pendaftaran dan input data tidak bisa digunakan. Sehingga, kita menerapkan pelayanan manual sebagian,”jelas Heru Purwanto  kepada dutanusantarafm.com, Selasa (27/10/2020).

Heru mengungkapkan pihaknya mengapresiasi  para pemohon yang tetap mentaati protokol kesehatan  mengki harus mengantri. Pemohon tetap mencuci tangan ketika masuk dikawasan kantor Dispendukcapil. Mereka juga duduk jaga jarak sesuai kursi antrian sudah tertata.

“Atas nama pemerintah saya minta maaf kepada masyarakat karena gangguan ini menyebabkan pelayanan kurang maksimal. Kita berusaha masalah ini bisa segera teratasi,”jelas Heru Purwanto . (wid)      

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close