Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Memprihatinkan. 3 Nakes Meninggal Karena Covid 19, Kasus Baru Masih Bertambah

Dutanusantarafm- Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo per hari Kamis, (31/12/2020), masih membuat prihatin semua pihak.

Hari ini ada 27 orang pasien dinyatakan sembuh dan sudah menyelesaikan masa isolasinya, namun sedihnya ada tambahan 34 kasus konfirm baru. Adapun riwayat sebagai berikut ke 34 kasus tersebut, 14 orang awalnya merupakan kasus kontak, 5 orang merupakan tenaga kesehatan yang juga memiliki riwayat kontak dengan pasien confirm,11 orang berawal dari datang ke Puskesmas / RS dengan keluhan / gejala mengarah COVID19, dan 4 orang lainnya dengan riwayat pemeriksaan rapid test mandiri di RS/Puskesmas dengan hasil reaktif.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam rilisnya juga menyampaikan kabar duka kembali bahwa terdapat 3 orang pasien confirm meninggal dunia. Pasien meninggal tersebut adalah 1 orang perempuan, usia 47 tahun, alamat domisili Kecamatan Babadan. Ia adalah seorang Dokter yang bertugas di Puskesmas Sukorejo, 1 orang perempuan, usia 42 tahun, alamat domisili Kecamatan Jetis. Ia adalah seorang Bidan yang bertugas di Puskesmas Nailan dan 1 orang perempuan, 64 tahun, alamat domisili Jetis. Yang bersangkutan adalah ibunda dari Almarhumah Bidan Puskesmas Nailan tersebut.

“Semoga almarhumah meninggal dengan Husnul Khotimah serta keluarga yang di tinggalkan di beri kesabaran dan ketabahan” ucapnya.

Ipong menambahkan dengan bertambahnya nakes yang meninggal di Kabupaten Ponorogo, ia mengajak semua turut prihatin dan menjadikan hal ini sebagai bahan instrospeksi diri kita untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan.

Adapun total kasus per hari ini 1240. Sembuh 1016, meninggal 50 dan isolasi 174. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close