GalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Masa Pandemi, UMKM Ponorogo Sukses Masuk Toko Modern.


Dutanusantarafm-Disaat perekonomian di negeri ini menurun karena dampak covid 19, UMKM Ponorogo malah mulai memasuki pangsa pasar baru yaitu toko modern.. Plt Bupati Ponorogo Soedjarno meresmikan masuknya produk UMKM tersebut di salah satu sato toko modern indomaret di jl.gatot subroto pada,Jum’at 23 Oktober 2020.


Soedjarno mengatakan produk dari pengusaha Umkm di Ponorogo jumlahnya sangatlah banyak. Produk yang dihasilkan UMKM menurutnya cukup berkualitas,kemasanya bagus, dan sangat layak masuk di toko modern. Semakin lama produk umkm semakin diminati oleh pembeli atau konsumen, karena itu umkm semakin berkembang dan mampu bertahan meski kondisi perekonomian kurang sehat, karena wabah korona.


Seiring dengan semakin maju dan berkembangnya jaman maka umkm harus bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada. Baik menyangkut cara produksi, pengemasan termasuk dalam hal pemasaran.

Soedjarnopun menyambut baik dengan langkah yang diambil toko modern tersebut untuk ikut membantu memasarkan 12 produk umkm ponorogo berupa makanan dan minuman pada tahap awal ini.


“ Dengan kerjasama ini umkm diharapkan akan semakin maju dan berkembang, dan segera menyusul produk-produk lainnya untuk bisa dipasarkan di toko modern”tambahnya.


Manager development Indomaret jawa timur Arfan afandi mengatakan kerjasama dengan umkm ini bertujuan untuk mengembangkan perekonomian daerah, yang saling menguntungkan,saling support, agar bisa maju bersama. Ia mengatakan diamasa pandemi kerjasama ini penting agar umkm tetap survive. Kerjasama awal ada 12 item dari rencana 34 item, yang dipasarkan di 20 gerai di Ponorogo.

“ Keuntungan full untuk umkm, dan disediakan golden space agar produk umkm cepat dikenal ”pungkasnya,.(de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close