Highlight NewsKabar Kota Kita

Laksanakan Arahan Gubernur, Bupati Ipong Siapkan 50% ruang Isolasi Di Desa

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni (tengah), Kapolres Ponorogo AKBP. Arif Fitrianto dan Dandim 0802 Ponorogo Letkol Infantri Sigit Sugiharto mengikuti vidio conference dengan gubernur Jatim soal arahan persipan antisipasi pemudik ditengan wabah Korona.

DUTANUSNATARAFM.COM: Bupati Ponorogo ipong Muclissoni bersama Kapolres Ponorogo AKBP. Arif Fitrianto dan dandim 0802 Ponorogo. Letkol Infantri  Sigit Sugiharto  mengikuti  rapar koordinasi dengan gubernur jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa pada Kamis (08/04/2020). Rapat koordinasi terkait percepatanan penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19 dilakukan dengan cara video conference di Ruang Pesat Gatra Polres Ponorogo.

Dalam rakor tersebut Gubernur Jawa Timur, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya memberikan arahan tentang persiapan pemudik dini menjelang bulan ramadhan dan juga Idul fitri ditengan pandemi covid-19. Pememrintah kabupaten Kota di jatim harus menyiapkan beberap hal dianatrannya ruang isolasi di desa desa, tenaga medis dan jaring  pengaman sosial terhadap  warga terdampak  covid -19.

Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni menyampaikan melaksakan arahan gubernur pihaknya sudah memerintahkan desa desa untuk menyiapkan ruang isolasi bagi pemudik. Ruang isolasi  bisa gedung gedung yang sudah tidak terpakai sepperti gedung sekolah yang diregrouping atau  kalau masih kurang bisa menggunakana gedung yang masih aktif terpakai.

“Berdasarkan pantauan saya, sampai tadi malam desa desa yang sudah menyiapkan ruang isolasi sudah mencapai 50 %,“jelas bupati Ponorogo Ipong Muclissoni kepada dutanusantarafm.com usai  mengikuti vidcom di Ruang Pesat Gatra Polres Ponorogo Kamis 08/04/2020).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close