Highlight NewsKabar Kota Kita

Kunjungi Pengungsi Korban Tanah Longsor Jurang Sempu, Bupati Minta Warga Bersabar

Bupati Ipong bersama istri berbincang dengan pengungsi

DUTANUSANTARAFM. COM- Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama istri Sri Wahyuni mengunjugi para pengungsi yang menjadi korban tanah longsor di dusun Jurang Sempu Desa Dayakan Kecamatan Badegan, pada Jum’at 20 Maret 2020 siang. Pada kesempatan ini Bupati bersama istri memberikan bantuan sembako untuk warga yang ada ditempat pengungsian.

Lebih dari 90 jiwa atau 23 kk terpaksa harus mengunsi akibat bencana longsor yang terjadi Kamis 19 Maret 2020. Longsor mengakibatkan akses jalan terputus dan sebuah jembatan di sungai setempat hanyut. Sedangkan enam rumah warga terancam, karena sebagian bangunan terkikis longsor.

Bupati Ipong berpesan kepada warga agar tabah dan sabar dan tetap kuat menerima musibah ini. Semoga bencana ini memberikan banyak hikmah dan Allah menggantinya dengan yang lebih baik. Harus disyukuri meski terjadi bencana namun tidak sampai menyebabkan korban jiwa. Warga dipesankan tidak perlu khawatir selama di pengungsian kebutuhan pokok akan dicukupi. ,” bantuan bahan makanan, kesehatan, termasuk suplay air, akan diberikan Pemkab, ” terang Bupati Ipong.

Untuk memulihkan akses transportasi di Desa Dayakan maka pemkab akan segera membuatkan jembatan darurat dari besi atau baja yang minimal bisa dilewati sepeda motor. Sedangkan Jangka menengah akan dibuatkan Jembatan permanen. ,” untuk sekarang yang perlu dikerjakan membikin jembatan darurat, setelah itu baru dibikin permanen, ” tambah Ipong.

Bupati mengapresiasi kesigapan perangkat dan warga dalam menangani longsor secara cepat. Warga juga harus menyadari jika terjadi. Longsor, karena kondisi bukit yang rawan longsor seperti itu. Sebenarnya bukit tersebut akan bisa menjadi obyek wisata alam menarik jika dikelola, dipelihara hutannya secara baik. (san)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close