Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

KPU Ponorogo Segera Hibahkan Ribuan Termogan Ke Pemkab


Dutanusantarafm-Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ponorogo Munajat mengatakan termogan yang dipakai pada pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo 2020 akan dihibahkan kepada pemerinah Kabupaten Ponorogo. Sesuai arahan dari KPU RI hibah termogan itu dimaksudkan untuk dipakai oleh pemerintah daerah guna ikut mendukung upaya pencegahan dan penanggulangan covid 19.

Munajat menjelaskan termogan yang akan dihibahkan itu adalah yang sebelumnya dipakai di tps,PPS dan PPK. Jumlah termogan seluruh TPS sebanyak 2080 buah ditambah termogan PPS, dan PPK, sehingga totalnya 2400an buah termogan. KPU saat ini sedang mempersiapkan proses hibah atau serah terima ke Pemkab Ponorogo,termasuk termogan yang akan dihibahkan tersebut. Harapanya proses penyerahan hibah termogan bisa dilaksanakan dalam minggu ini.
“semuanya sedang disipakan,semoga minggu ini bisa diserahkan”terangnya.

Dengan hibah tersebut KPU Ponorogo berharap termogan itu bisa dimanfaatkan oleh pemkab atau satgas covid kabupaten Ponorogo untuk pencegahan dan penanganan covid 19. Apakah termogan itu nantinya akan diberikan ke kecamatan, desa, sampai ke RT , diserahkan sepenuhnya ke pemkab Ponorogo.
“ Yang jelas semoga termogan itu memberikan manfaat bagi bagi daerah” ucapnya.

Sementara itu APD lain yang diberikan pada saat hari H pencoblosan pilkada Ponorogo pemakaianya sekali pakai. Misalnya pemberian masker, handsanitizer, face shield, baju hazmat, sarung tangan. APD tersebut tidak ditarik lagi oleh KPU Ponorogo, usai digunakan. “hanya termogan yang ditaraik oleh KPU: pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close