Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

Ketua NU Ponorogo Minta Pemimpin Tebar Energi Abadi Positif Jaga Alam

DUTANUSANTARAFM.COM : Lembaga  Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim  Nahdlatul Ulama  (LPBI NU) Ponorogo menggelar  acara penghijauan di Dusun Dayang desa  Sukosari kecamatan Bababdan , Kamis ( 24/12/2020).  Penghijauan  yang mengambil lokasi di sepanjang  bantaranm sungai  setempat ini juga di ikuti  Camat Babadan Suseno,  Kapolsek Babadan Iptu Yudi Kristiawan dan  Ketua NU Ponorogo KH. Fatchul Aziz.  Sejumlah  jenis tanaman  tanaman  keras ditanam untuk mengamankan bibir sungai dari abrasi  . Selain itu penghijauan  dengan penanaman pohon Tabebuya juga dilakukan di sepanjang jalan masuk menuju tempat wisata religi  masjid Imampuro.  LPBI Nu  pada kurun waktu  tahun 2020  ini mengagendakan 15 titik penghijauan dalam rangka konservasi alam untuk mencegah kebencanaan.

“LPBI NU ini luar biasa . sebelum bencana terjadi berusaha melakukan pencegahan  dengan menanam pohon  di berbagai titik lokaasi rawan bencana  . Ini lebih baik dari pada setelah bencana terjadi. Dan mereka melakukan ini tanpa didukung anggaran,”jelas KH. Fatckul Aziz.

 Ketua NU Ponorogo  KH. Fatchul Aziz  dalam  dalam sambutannya  mengutip  petuah yang pernah disampaikan oleh  adiknya Gusdur  Lily Wahid   penghijauan ini sangat penting dilakukan dalam rangka menjaga bumi  dan mencegah bencana alam.  Karena  di bumi  itu ada energi abadi  positif  yang jika kita gunakan positif maka akan membac up secara positif pula.Jika kita menjaga alam, alam juga akan menjaga kita  dari potensi bencana  yang terjadi. 

“Namun jika energi abadi  digunakan untuk negative maka  alam akan memback up hal yang negative pula. Jika kita merusak alam alam juga akan marah dengan ditandai adannya berbagai bencana alam.  Sehingga seorang pemimpin  dalam hal apapun seyogyakan memanfaatkan energi abadi ini untuk hal positif,”jelas KH. Fatckul Aziz.(wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close