Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Innalillahi. 3 Anggota Keluarga Bidan Di Ponorogo, Meninggal Karena Covid 19

Dutanusantarafm-Duka belum berhenti menyelimuti keluarga Bidan Endang asal Desa Wonoketro Kecamatan Jetis Ponorogo. Dalam kurun waktu sehari semalam keluarga tersebut Sebelumnya kehilangan Sri Pujiati dan Bidan Endang (anak Sri P), karena covid 19, Pada hari Kamis (31/12/2020) M. Hadi Kasno (bapak Bidan Endang) ikut berpulang karena covid 19. Dengan begitu dalam satu keluarga tersebut tiga orang meninggal dunia karena covid 19.

Kapolsek Jetis Iptu Edy Sucipta usai memimpin proses pemakaman jenasah Alm. Hadi Kasno di Pemakaman umum Desa Ketro Jetis Jum’at (1/01/2021)pagi mengatakan proses pemakaman dilakukan sesuai protokol kesehatan. Alm Hadi Kasno meninggal dunia di RSUD dr. Harjono pada hari Kamis tgl 31 Desember 2021 jam 22.30 Wib.

“Pukul 08.00 Wib jenasah tiba di pemakaman umum Ds. Wonoketro Jetis selanjutnya jenasah langsung dimakamkan dng protokol kesehatan oleh BPBD Ponorogo dan satgas Covid-19 ds. Wonoketro Jetis.”terangnya.

Almarhum M. Hadi Kasno meninggal dunia dengan gambaran klinis yg meyakinkan Covid-19 dan sudah ada hasil pemeriksaan lab PCR Positif Covid-19.

Riwayat korban merupakan anggota keluarga inti dan kontak erat dengan kasus konfirmasi sebelumnya yang meninggal dunia ( istri Sdri. Sri Pujiati dan anak Sdri. Endang ).
Kondisi korban yang sudah tua setelah 2 ( dua ) anggota keluarganya meninggal dunia menyebabkan yang bersangkutan shock dan kondisi kesehatan menurun. Pria (76) purna PNS itu lalu dirujuk ke RSUD Ponorogo, dan akhirnya meninggal dunia.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam rilisnya menyampaikan
dengan bertambahnya keluarga nakes yang meninggal, ia mengajak semua turut prihatin dan menjadikan hal ini sebagai bahan instrospeksi diri kita untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan.

“Tingkatkan 3M menjadi 5 M, yaitu :

  • Memakai masker
  • Menjaga jarak
  • Mencuci tangan pakai sabun
  • Menghindari kerumunan
  • Membatasi mobilitas” pungkasnya. (de)
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close