Highlight NewsKabar Kota Kita

Ingin Menjadi Bagian Dari Solusi Covid-19, FDS Bagi Bagi Masker Ke Pedagang Pasar Danyang

Forum Desa Sukosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo yang diketuai Syayid Asfari membagikan masker, vitamin dan sembako kepada warga terdampak Korona pada Jumat (10/04/2020)

DUTANUSANTARAFM.COM: Forum Desa Sukosari (FDS) Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo melakukan aksi bagi bagi masker, vitamin dan juga sembako kepada warga terdampak covid-19 pada Jumat (10/04/2020).  Belasan Pemuda Desa Sukosari Kecamatan Bababan dengan menggunakan dana swadaya  membagikan sekitar 250 masker  dan vitamin kepada pedagang di Pasar Desa Danyang. FDS juga membagikan sekitar 30 paket sembako kepada warga miskin terdampak Pandemi Korona.

Selain membagikan masker, vitamin dan paket sembako , para pemuda juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang keharusan memaki masker ketika keluar atau beraktifitas di luar, mereka juga diminta menjaga jarak minimal 2 meter untuk memutus penyebaran virus Korona. Bahkan, para pedagang juga dihimbau agar untuk sementara waktu keluargannya yang berada diperantaun di minta menunda terlebih dahulu niatnya untuk mudik. Penundaan dilakukan untuk saling melindungi dari penularan virus Korona.

Ketua Forum Desa Sukosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo Syayid Asfari mengungkapkan FDS ingin menjadi bagian dari masyarakat yang memberikan solusi membantu negara yang dalam kesulitan saat ini . Bukan menjadi masyarakat yang  malah menambah menciptakan masalah.

“Karena masalah pandemi covid-19 ini tidak saja masalah negara tapi masalah kita juga. Jika kita bahu membahu, saling membantu dan  saling menyemangati maka situasi seperti sekarang ini akan segera berakhir,”jelas Syayid Asfari pada dutanusantarafm.com pada Jumat (10/04/2020)

Sementara itu Darmiati (44th) pedagang di Pasar Dayang yang mendapatkan pembagian masker mengaku sangat senang  dan merasa di perhatikan oleh negara disaat situasi sulit sekarang ini.

“Saya senang mendapatkan masker ,saya mersa diperhatikan negara  dan saya juga patuh kepada negara dengan melarang keluarga saya untuk sementara waktu tidak mudik ke Ponorogo,”terang Darmiati.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close