Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Hari Pertama Tes CASN Ponorogo, Pelaksanaan Dengan Prokes Ketat

Dutanusantarafm-Sesi pertama tes CASN di GOR Singodimedjo Ponorogo dimulai pukul 08.00 pagi. Proses pertama peserta harus dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu di pintu masuk halaman GOR singodimedjo.

Meski tes baru akan dimulai pukul 08.00 pagi, namun sejak pukul 06.30 para peserta sudah mulai antri di depan GOR. Mereka datang lebih awal karena proses persiapanya memerlukan waktu lumayan agak lama.

Sebelum masuk ke halaman di pagar pintu masuk sudah ada pos panitia untuk pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksaan berkas awal peserta. Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat kemudian harus mencuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Ponorogo Winarko Arif menjelaskan peserta harus memakai masker dobel, menunjukkan bukti telah divaksin minimal dosis satu dan swab antigen dengan hasil negative. Persyaratan tersebut untuk memastikan peserta tidak sedang sakit covid 19.

“Syarat mutlak peserta harus dalam keadaan tidak terpapar covid 19” terangnya.

Sesi pertama seleksi kompetensi CASN diikuti 150 peserta dengan sistem komputer. Panitia telah mengatur dan menata letak meja PC agar tidak terjadi kerumunan. Selain itu tempat penitipan barang juga disediakan tersendiri.

“pokoknya semua diatur sedemikian rupa agar tidak timbul kerumunan” ucapnya.

Winarko mengatakan seleksi CASN akan dilakukan dalam tiga shift perhari dengan masing-masing shift sebanyak 150 peserta. Sebanyak 3.544 peserta dijadwalkan akan mengikuti seleksi mulai tanggal 8 sampai 16 Oktober 2021 di GOR Singodimedjo Ponorogo.

Masa pandemi dan PPKM level 3 untuk Kabupaten Ponorogo pelaksanaan seleksi CASN diharapkan tidak menjadi klaster penyebaran covid 19.

” Saat ini masih diberlakukan PPKM, pelaksanaan harus dengan prokes ketat” pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close