Highlight NewsKabar Kota Kita

HANYA DISIMPEN DI JOK MOTOR, DISHUB TERTIBKAN WARGA TAK PAKAI MASKER

Dishub Ponorogo banyak menemukan ketidakdisiplinan masyarakat dalam menghadapai pandemi covid-19 dengan enggan memakai masker, hasil penertiban masker kebanyakan hanya disimpan di tas, jok motor dan dashboard

DUTANUSNATARAFM.COM:  Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo bersama sat lantas Polres Ponorogo pada Selasa ( 26/05/2020) mengadakan  kegiatan penertiban  penggunaan masker pada masyarakat.  Penertiban masker dilakukan di barat  perempatan Tonatan atau di Jalan Gajah Mada. Berdasarkan pantauan Dutanusnatarafm.com dilapangan  banyak masyarakat  yang melintasi  jalan Gajah Mada di pinggirkan oleh petugas karena tertangkap tidak menggunakan masker. Masyarakat sebenarnya banyak  yang sudah memiliki masker  namun tidak di gunakan melainkan disimpan di tas atau di jok motor.

Kabid Ops Dal Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo  Kristanta  menjelaskan kegiatan ini sifatnya bukan razia namun lebih kepenertiban. Karena sebenarnya banyak masyarakat  yang sudah mempunyai masker namun tidak d gunakan .

“Banyak alasan yang diungkapkan  oleh warga yang enggan menggunakan masker, mulai karena tidak terbiasa sampai karena tidak memiliki. Untuk warga yang mampu namun tidak memakai masker  diharuskan untuk balik kanan dengan membeli masker atau mengambil masker  dirumah, namun jika ditemukan warga tidak mampu maka diberi secara gratis,”jelas Kabid  Ops Dal Dishub Ponorogo , Kristanta.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close