Dinamika AktualKabar Kota KitaSekitar Kita

Dramatis, Evakuasi Perempuan ODGJ di Krebet Jambon Terjatuh di Sumur Sedalam 12 Meter

Dutanusantarafm-Proses evakuasi terhadap Eka Novia S (28) alamat Desa Krebet Jambon dari sumur sedalam 12 meter yang dilakukan SPKT Polres Ponorogo, BPBD serta TNI pada Minggu (24/10/2021) sore berlangsung dramatis. Penderita ODGJ itu akhirnya berhasil diselamatkan petugas setelah hampir 4 jam berada di dalam sumur yang terletak di dekat rumah orang tuanya itu.

Setelah berhasil dievakuasi dalam kondiai selamat, korban kemudian dibawa ke RSUD Hardjono Ponorogo untuk mendapatkan perawatan. Akibat terjatuh ke sumur gali itu korban Novia mengalami luka di punggung dan mata bagian kanan lebam.

Kapolsek Jambon Iptu Nanang Budianto menuturkan awal diketahui musibah itu ketika Sumini ibu korban
pukul 14.00 Wib melihat tutup sumur sudah terbuka. Iapun curiga karena korban tidak terlihat lagi di sekitar lokasi bermainnya. Tak pelak saat dicek ternyata anaknya tersebut tercebur ke dalam sumurnya itu.

Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada Perangkat Desa dan diteruskan ke Polsek Jambon. Untuk mengevakuasi korban petugas kemudian menghubungi SPKT Polres Ponorogo dan BPBD.

Nanang menjelaskan proses evakuasi korban cukup dramatis karena korban adalah penderita ODGJ, komunikasi sedikit mengalami kendala. Selain itu lubang sumur tersebut agak sempit sehingga petugas harus berhati-hati dalam mengevakuasinya dari dasar sumur.

Petugaspun akhirya pada pukul. 17.40 Wib, dapat mengevakuasi korban dalam kondisi masih hidup.

“Hampir 4 jam korban berada di dasar sumur sedalam 12 meter tersebut, alhamdulillah akhirnya bisa diselamatkan. ” ungkapnya.

Dugaan awal korban terpeleset lalu terjatuh ke sumur saat bermain. Hasil pemeriksaan sementara kejadian yang dialami korban Novia itu murni musibah. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close