Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

DINAS PERTANIAN SIAP PERBAIKI KWALITAS BERAS PNS

DUTANUSANTARAFM.COM : Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam hal ini Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mendapatkan laporan terkait kwalitas beras PNS di salah satu titik di kawasan Ponorogo Barat yang kurang bagus. Mendapatkan laporan tersebut Bupati Sugiri Sancoko melalui Dinas Pertanian langsung melakukan pemanggilan kepada Gapoktan yang menangani suplay di wilayah tersebut. Gapoktan mengaku siap melakukan penggantian terhadap beras yang kurang memenuhi ekpektasi pembeli dari PNS . Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten ponorogo Andi Susetyo kepada Dutansuantarafm.com , Senin ( 12/0/2021).

“Program beras PNS ini baru 2 bulan berjalan yaitu bulan Juni dan Juli ini . Beras yang dilaporkan pada bulan Juli ini adalah beras program bulan Juni lalu sehingga sudah 1 bulan yang lalu . Sehingga perlu dilakukan pengecekan bagaimana penyimpanannya , disimpan ditempat yang kering atau tidak. Karena beras PNS ini ini tidak mendapatkan perlakuan seperti di Bulog sehingga tidak terlalu tahan lam. Tapi saya berterimakasih kepada masyarakat yang sudah melapor dan kami akan terus melakukan perbaikan perbaikan , baik kwalitas maupun pelayanan lainnya, “ jelas Andi Susetyo.

Sedangkan menyangkut harga yang termasuk tinggi dibandingakn harga dipasaran , menurut Andi Susetyo pihaknya akan menyampaiakan hal tersebut ke bidang perekonomian. Karena soal harga bukan wilayahnya melainkan wilayah sekertariat daerah bidang perekonomian . Dinas pertanian hanya bidang teknis pendampingan dan pengawasan kepada gapoktan saja .
( wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close