Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Dengan Prokes. 118 Warga Binaan Gunakan Hak Pilihnya Di Pilkada Ponorogo


Dutanusantarafm- Warga binaan yang menghuni rutan kelas 2 B Ponorogo tidak ketinggalan ikut berpartisipasi dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo tahun 2020. Sebanyak 118 orang warga binaan ikut mencoblos pada hari pemungutan suara Rabu (09/12/2020) di TPS khusus 08 kelurahan banyudono yang ada di aula rutan.

Kepala Rutan Ponorogo Arya Galung mengatakan semua warga binaan yang mempunyai hak pilih telah difasilitasi oleh KPU untuk menyakurkan hak suaranya. Mereka bisa mencoblos di TPS khusus yang dibuat di dalam rutan. TPS khusus sengaja di tempatkan di aula yang tempatnya luas, Karena seperti yang ditentukan oleh KPU Proses pemungutan suara harus mematuhi protokol kesehatan. “dengan tempat yang luas maka para pemilih bisa menjaga jarak dan petugas bisa lebih leluasan” ungkapnya.

Dari jumlah pemilih yang terdata di Rutan Ponorogo sebanyak 118 orang, semuanya telah menggunakan hak pilihnya. Satu persatu warga binaan mencoblos surat suara di bilik yang disediakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Petugas sengaja mengatur jadwal pemungutan suara sehingga para calon pemilih tidak berjubel. Kelompok pemilih digilir dipanggil satu persatu dari kamar satu ke kamar lainnya.

Arya menambahkan dari hasil penghitungan suara petugas mendata jumlah surat suara yang tidak sah atau rusak prosentasenya sangat kecil sekali. Artinya warga binaan betul-betul menggunakan hak pilihnya dengan baik. Mereka juga tahu betul bagaiman cara mencoblos yang benar. Adapun hasil penghitungan surat suara di TPS Khusus Rutan Ponorogo paslon 01 mendapatkan 44 suara , Nomor urut 02 mendapatkan 68 suara ,dam Suara tidak sah 6 suara. “Hingga akhir penghitungan suara semua berjalan lancara dan tertib” pungkasnya, (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close