Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

Cegah Kerumunan. DPRD Ponorogo Gelar Paripurna Secara Luring Dan Daring

Dutanusantarafm- Rapat paripurna dengan agenda Pandangan umum fraksi pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2020 digelar di lantai 3 gedung DPRD Ponorogo pada Senin (19/07/2021),secara luring dan daring. Rapat paripurna dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD Ponorogo Dwi Agus Prayitno dengan dihadiri 15 anggota dewan dan sejumlah pejabat pemkab Ponorogo.

Selain sejumlah anggota DPRD dan pejabat pemkab yang hadir di gedung wakil rakyat, rapat paripurna juga diikuti oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan belasan anggota dewan yang lain namun secara daring atau on line. Dwi Agus menjelaskan rapat paripurna sengaja dilaksanakan seperti itu karena kondisi saat ini dalam PPKM Darurat.
“kita laksanakan seperti itu untuk mencegah terjadinya kerumunan” terangnya.

Meski dilaksanakan secara daring dan luring jalannya rapat paripurna tetap bisa berlangsung seperti yang diharapkan. Delapan fraksi bisa menyampaikan Pandangan Umum atas raperda tersebut yang bisa dilihat dan didengarkan langsung oleh peserta yang mengikutinya secara daring.
“para peserta tetap bisa menyimak apa yang disampaikan fraksi-fraksi dalam Pu tersebut”imbuhnya.

Secara keseluruhan rapat paripurna diikuti oleh 29 anggota dewan baik yang hadir langsung maupun mengikutinya secara daring. Karena paripurna ini lanjutan dan tidak ada pengambilan keputusan maka jumlah kehadiran tidak ada batasan atau ketentuan minimal.

Dwi juga menambahkan DPRD sebelumnya telah berkonsultasi dengan pemerintah propinsi jatim terkait dengan rapat paripurna yang diselenggarakan secara daring dan luring ini, dan diperbolehkan. Artinya apa yang dilakukan DPRD Ponorogo ini tidak menyalahi aturan. Selain itu yang paling penting lain adalah seluruh agenda yang dibuat DPRD Ponorogo bisa dilaksanakan dengan baik.
“jangan sampai PPKM darurat ini menyebabkan agenda gagal terselesaikan “pungkasnya. (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close