Kabar Kota KitaSekitar Kita

Camat Babadan Apresiasi Recovery Ekonomi Eks Pekerja Migran Ditengah Pandemi Korona

DUTANUSNATARAFM.COM:  Camat Babadan kabupaten Ponorogo Suseno didampingi kepala Desa Lembah Heri Setyo Kurniawan meninjau kegiatan recovery ekonomi para eks pekerja migran  di desa lembah Kecamtan Babadan pada Selasa ( 23/06/2020).  Kedatangan  sang camat ini sebagai bentuk apresiasai  terhadap semangat usaha mereka meski dalma pandemi korona. Suseno , sangat tertarik untuk melihat langsung kegiatan para eks pekerja migran yang tergabung dalam Komunitas Keluarga Buruh Migran (KKBM) Lembah  karena mereka tetap survive meski   kegiatan mereka dalam budidaya jamur tiram terdampak pandemi korona.

Pasalnya, karena adanya penyekatan di jalur perbatasan Ponorogo- Trenggalek dan Ponorogo- Madiun beberapa waktu lalu petani jamur ini tidak bisa mendatangkan baglog jamur.  Namun masalah  tersebut malah membuat mereka semangat belajar untuk memproduksi baglog jamur sendiri.  Suseno  bersama kepala desa Lembah Heri  Setyo Kurniawan  tidak saja meninjau rumah produksi baglog jamur  namun juga meninjau  budidaya jamur atau disebut kumbung jamur  serta  tempat pembibitan jamur .

“Saya mengapresiasi langkah para eks pekerja migran yang malah berani  mengembangkan sayapnya  dari hanya  budidaya jamur  ke produksi baglog jamur tiram secara mandiri bahkan sudah melakukan pengolahan paska panen. Ini memberikan arti bahwa ditengah bencana pandemi korona  bisa menjadi peluang baru dalam usaha, terpenting punya kemauan dan juga keberanian,”terang Camat Babadan Ponorogo Suseno.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close