Dinamika AktualHighlight News

APBD 2022 Ponorogo, Targetkan Pertumbuhan Ekonomi 5,5 % Dan Jaga Inflasi Pada Level 3%

DUTANUSANTARAFM.COM : DPRD Ponorogo menggelar rapat paripurna penyampaian nota keuangan raperda APBD 2022 , bertempat di ruang paripurna lantai 3 , Senin (25/10/2021). Dipimpin oleh Ketua DPRD Sunarto didampingi wakil ketua Miseri Effendi, Anik Suharto  dan Dwi Agus Prayitno  mendengarkan penyapaian nota keuangan raperda 2022 yang disampaiakn oleh Bupati Sugiri Sancoko

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyapaikan menghadapai  tantangan, global, menghadapi acaman geopolitik maka APBD 2022 harus  antisipatif dan  fleksible tapi tetap menceminkan  optimisme dan kehati- hatian . APBD harus settle atau kuat  berperan untuk melindungi keselamatan rakyat  dan sebagai motor penggerak ekonomi. APBD 2022 di masa pandemi contra siklus berpijak  pada pemulihan ekonomi dengan prioritas  reformasi pertanian dan pariwisata. Untuk kebelanjutan maka dilakukan  perencanaan yang sitematis dan efisien optimal dan akuntable.

 

” APBD Tahun 2022 menggunakan asunsi indikator ekonomi makro tidak jauh dengan pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5, 0% sampai 5, 5%. Sedangkan untuk Ponorogo mentargetkan pertumbuhan ekonomi pada tatatran sekitar  5,5 % dengan tetap menjaga inflasi pada  level 3 % , “kata Sugiri Sancoko.

 

Sementara itu  juru bicara Banggar DPRD Ponorogo Dwi Agus Prayitno dalam laporannya menyampaikan berdasarkan hasil pembahasan dan harmonisasi pembulatan serta kosepsi pembahasan antara Badan Anggaran  (Banggar) DPRD  dan tim anggaran pemkab Ponorogo sepakat  dengan raperda APBD tahun 2022.  Dengan uraian diantarannya  rencana Pendapatan Daerah sekitar  2, 3 T, rencana  belanja total sekitar 2,4 T, pembiayaan daerah direncanakan sekitar 24,  milyar   dan  rencana pengeluaraan kegiatan sekitar  9,2 milyar . (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close